Cara Cek Harga Blog | Cek Harga Website Anda Secara Online

Kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Cek Estimasi Harga Blog atau Website. Bagi yang penasaran ingin mengetahui berapa estimasi harga situs...
Cara Cek Harga Blog | Cek Harga Website Anda
Gambar: freepik | Edit: adityatekno.com

AdityaTekno.com - Kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Cek Estimasi Harga Blog atau Website. Pasti anda pernah membayangkan, berapa ya harga sebuah blog atau website 'ku jika dijual? 

Sebuah blog atau website dengan konten yang menarik dan mempunyai banyak pengunjung setiap harinya, tentu memiliki harga yang lumayan tinggi.

Tidak heran apabila kemudian harga sebuah website bisa begitu tinggi hingga mencapai belasan juta, puluhan juta, atau bahkan bisa lebih. 

Bagi anda yang mempunyai website dengan jumlah traffic yang tinggi, tentu harganya juga bisa sangat mahal.

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui berapa estimasi harga situs yang anda kelola, anda bisa simak ulasan tentang cara cek harga website atau cara cek harga blog berikut ini.

Tapi, sebelum membahas lebih detail tentang harga dari sebuah website, tentu anda juga perlu memahami lebih dulu apa itu website dan apa itu blog.

Apa Itu Website?

Website adalah kumpulan halaman web yang dapat diakses publik dan saling terkait serta dapat diakses secara luas melalui halaman depan (home page) dengan perantara browser menggunakan URL website. 

Biasanya website lebih fokus pada konten berupa produk / jasa atau dapat diartikan website memiliki isi konten yang serupa dan website juga biasanya menonaktifkan form komentar. 

Sehingga pengunjung hanya dapat mengeksplore-nya saja, jika ingin berinteraksi dengan pemilik website, pengunjung harus menghubungi lewat Contact Us atau Contact me.

Contoh website seperti Tokopedia, Lazada, dan sebagainya.

Apa Itu Blog?

Weblog atau blog adalah sebuah website atau jurnal online atau majalah digital yang berisi informasi berbentuk tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web. 

Konten atau postingan pada sebuah blog seringkali diperbaharui secara berkala dan memuat aneka konten.  

Topik / niche yang dibahas pada sebuah blog bisa tentang Teknologi, Bisnis, Pendidikan, Fashion, Otomotif dan lain sebagianya.

Seperti yang dijelaskan diatas, website menonaktifkan form komentar, beda hal dengan blog. Blog mangaktifkan form komentar disetiap postingan, itu bertujuan agar lebih mudah berinteraksi antara pengunjung dengan pemilik blog.

Contoh blog seperti AdityaTekno, Lepiku dan sebagianya.

Baca Juga : 

Setelah memahami pengertian dari website dan blog. Sekarang kita lanjut ke topik inti, yaitu cara cek harga blog atau  cek harga situs atau cek harga website anda secara online.

Cara Cek Harga Blog atau Website

Untuk cek estimasi harga jual blog atau website sangatlah mudah dan tidak rumit. Hanya menggunakan sebuah website khusus, anda sudah bisa mengetahui estimasi harga blog atau website. 

Disini saya contoh kan menggunakan situs ceksite.com untuk mengetahui harga blog atau website. Adapun tutorialnya adalah sebagai berikut : 

  1. Buka situs ceksite.com
  2. Kemudian, masukkan domain blog atau website yang ingin anda cek harganya pada kolom yang sudah disediakan.
  3. Setelah itu, klik "Saya bukan robot" pada verifikasi reCAPTCHA.
  4. Klik tombol Hitung, dan tunggulah beberapa saat sampai proses pengecekan selesai. 

Selain dapat melihat estimasi harga blog atau website, anda juga dapat melihat berapa banyak kunjungan organik perhari, perminggu, bahkan perbulan. Tidak hanya itu, disana akan ditampilkan Rank Alexa juga. 

Bagi anda yang ingin meningkatkan rank alexa website atau blog anda, anda bisa mengikuti 7 Cara Meningkatkan Ranking Alexa Blog atau Website.

Daftar Situs Cek Estimasi Harga Blog atau Website

Selain ceksite.com yang sudah saya contohkan tutorialnya diatas, ada situs alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk cek estimasi harga blog atau website. 

Ini bisa dijadikan bahan perbandingan harga blog atau website anda. Berikut daftar situs penyedia cek estimasi harga blog atau website gratis terbaik yang bisa anda coba :

  • checkwebsiteprice.com
  • cutestat.com
  • siteprice.org
  • siteworthtraffic.com
  • urlrate.com

Dari situs diatas bisa anda coba satu-satu, biasanya setiap situs tersebut berbeda-beda penaksirannya, anda boleh percaya atau tidak. 

Baca Juga : 

Tapi setidaknya anda sudah mengetahui seberapa berkualitasnya blog atau website yang anda kelola atau miliki, dengan demikian anda bisa meningkatkan lagi kualitas blog atau website untuk kedepannya.

Demikian tutorial Cara Cek Harga Blog | Cek Harga Website Anda Secara Online. Semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung. Salam AdityaTekno.com