√ 25 Cara Menghasilkan Uang dari Web/Blog Sendiri - AdityaTekno

Social Items

cara menghasilkan uang secara online
Welcome back sahabat setia AdityaTekno.com. Kali ini saya akan membagikan “cara menghasilkan uang dari situs web atau blog anda”. Mungkin ada banyak cara-cara yang lain di Internet, tapi anda patut mencoba cara yang saya bagikan ini. 

Ada banyak cara sebenarnya, akan tetapi tidak satupun mereka yang berhasil begitu saja. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membagikan cara ini. Jika Anda tahu metode yang tidak tercantum di bawah ini, anda bisa beritahu saya dan saya akan memperharuinya.

Perhatikan bahwa cara untuk menghasilkan uang dengan situs web atau blog berbeda dari cara untuk membuat uang lebih dari itu. Metode untuk meningkatkan lalu lintas atau klik melalui menilai akan membantu anda menghasilkan banyak uang, tetapi mereka tidak mewakili sebuah metode untuk menghasilkan uang per sen.

Sebagai contoh, kita dapat menunjukkan bahwa campuran iklan AdSense dengan konten adalah cara untuk menghasilkan uang dari sebuah situs web atau blog. Dalam kenyataanya tidak demikian, itu hanya cara cara untuk membuat lebih banyak uang dengan meningkatkan tingkat klik melalui iklan anda.



The real monetisasi metode belakangan ini adalah jaringan iklan PPC (Pay Per Click). Daftar ini dibagi menjadi metode langsung dan tidak langsung, dan contoh link yang diberikan untuk setiap poin.


Metode langsung


1. PPC Jaringan Periklanan

Google AdSense adalah yang paling populer pilihan di bawah kategori ini, tetapi ada juga yang lain. Pada dasarnya Anda perlu mendaftar dengan jaringan dan menyisipkan beberapa potongan kode pada website Anda.Jaringan akan melayani iklan kontekstual (teks atau gambar) berkaitan dengan situs web atau blog anda, dan anda akan mendapatkan sejumlah uang untuk setiap klik. Profitabilitas PPC periklanan tergantung pada tingkat umum traffic situs web atau blog dan yang terpenting klik memlalui nilai (CTR) dan Cost Per Click (CPC).

RKPT tergantung pada desain situs web atau blog. Iklan yang ditempatkan di slot yang tersedia atau di campurkan dengan konten, misalnya, cenderung  untuk mendapatkan CTR yang lebih tinggi. CPC, disisi lain tergantung pada situs web atau blog yang bagus. Hipotik, dan produk keuangan pendidikan perguruan tinggi adalah contoh dari niche yang menguntungkan (beberapa klik bernilai dolar tidak akan langka), sementara teknologi yang berhubungan dengan topik cenderung menerima CPC yang lebih kecil (kadang-kadang rendah beberapa sen per kliknya). 

Sumber traffic yang juga dapat mempengaruhi keseluruhan CTR tinggi. Lalu lintas organik (yang datang dari mesin pencari) cenderung melakukan baik karena pengunjung tersebut sudah mencari sesuatu, dan mereka cenderung untuk mengklik iklan lebih sering. Traffic Sosial media, disisi lain menyajikan CTR sangat  rendah  karena pengunjung ingin membacanya saja dan mereka hanya abaikan iklan.

Daftar populer CPC jaringan periklanan:
Infolinks
Google Adsense
Yahoo! Publisher Network (YPN)
BidVertiser
Chitika
Clicksor


2. CPM Advertising Networks

CPM Advertising Networks berkelakuan baik sebesar PPC jaringan, kecuali bahwa Anda dibayar sesuai dengan jumlah jejak yakni, tampilan halaman bahwa iklan ditampilkan di situs Anda akan menghasilkan. CPM adalah Click Per Mille dan merujuk kepada biaya untuk 1000 view. Sebuah blog yang menghasilkan 100.000  Page View bulanan menampilkan sebuah iklan banner dengan $1 CPM, oleh karena itu, akan  mendapatkan  $100 per bulan.

Harga CPM berbeda dengan jaringan, posisi iklan dan format. Semakin besar jaringan, semakin tinggi tingkat CPM (karena mereka memiliki akses ke lebih pengiklan). Semakin dekat Anda menempatkan iklan untuk bagian atas halaman, semakin tinggi CPM. Semakin besar format (dalam hal jumlah pixel), maka semakin tinggi pula  CPM. Anda bisa mendapatkan paling sedikit $0,10 dan paling tinggi $10 per  1000 view (lebih khusus dalam beberapa  kasus). CPM iklan cenderung bekerja dengan baik pada situs dengan tinggi tampilan halaman per rasio pengunjung (misalnya, online forum, majalah dan sebagainya).

Daftar Iklan CPM jaringan populer:
Casale Media
Burst Media
Value Click
Advertising.com
Tribal Fusion
Right Media


3. Banner Iklan Langsung

Penjualan space iklan Anda sendiri adalah salah satu metode yg monetisasi. Pertama dan terutama karena memungkinkan Anda untuk memotong tengkulak komisi dan untuk menentukan harga Anda sendiri. Banner paling populer di web format adalah 728 × 90 leaderboard, 120 × 600 skyscraper, rectangle 300 × 250 dan 125 × 125 tombol. The downside langsung dari banner iklan adalah bahwa Anda harus memiliki target besar untuk  mendapatkan penyisihan pengiklan, dan Anda perlu meluangkan waktu mengelola proses penjualan, seperti banner dan pembayaran.


4. Link Teks Iklan

Setelah Google mengumumkan bahwa situs menjual link teks tanpa tag nofollow akan dikenakan sanksi,  metode monetisasi  ini menjadi kurang populer. Banyak pemilik situs web masih menggunakan teks link untuk monetasi situs mereka. Namun, beberapa ada yang menggunakan tag nofollow dan beberapa juga tidak. Keuntungan dari metode ini adalah bahwa hal itu tidak mengganggu. Satu dapat menjual teks link langsung  melalui situs web/blog atau menggunakan jaringan khusus seperti Text-Link-Ads and Text-Link-Brokers untuk proses otomatis.

Daftar Jaringan Teks Link Marketplaces:
DigitalPoint Link Sales Forum
Text-Link-Ads
Text-Link-Brokers
TNX
LinkWorth


5. Afiliasi Pemasaran

Afiliasi pemasaran adalah praktek yang sangat populer di Internet. Di bawah sistem ini Anda memiliki penjual
yang bersedia untuk memberitahu orang lain (afiliasi) menjual langsung atau tidak langsung produk dan layanan,  dalam pertukaran untuk sebuah komisi. Kadang-kadang jenis periklanan ini disebut juga CPA (cost per action) dan berbasis CPL (cost per lead).

Afiliasi dapat mengirim pelanggan potensial untuk penjual menggunakan beberapa alat, dari banner ke teks link dan ulasan produk. Untuk menemukan afiliasi yang sesuai program Anda dapat kembali kepada individu dan  perusahaan penerbit seperti Dreamhost dan SEOBook, atau bergabung afiliasi marketplaces dan jaringan.

Daftar populer Jaringan Afiliasi Marketplaces:
Ratakan
AsianBrain
IDAFF
IndoCPA


6. Monetisasi Widget

Tren terbaru di web adalah widget yang memungkinkan Anda untuk memonetasi website Anda. Contohnya termasuk  Widgetbucks dan SmartLinks. Beberapa dari layanan ini beroperasi di bawah skema  PPC, perilaku lain seperti link teks iklan. Pembeda utama mereka adalah kenyataan bahwa mereka bekerja sebagai web  widget, sehingga memudahkan pengguna untuk plug and play layanan pada situs web.

Daftar perusahaan yang menyediakan monetisasi widget:
WidgetBucks
ScratchBack
SmartLinks


7. Sponsored Reviews

PayPerPost memelopori model ini, dengan banyak kontroversi pada awal (yang terkait dengan fakta bahwa mereka tidak perlu dibayar pengungkapan pada posting). Segera diikuti perusahaan lain, terutama Sponsored Review dan ReviewMe, memperbaiki proses dan memperluas bayar model blogging. Bergabung dengan salah satu  sponsor review marketplaces akan memberikan kesempatan untuk menulis disponsori posting  di berbagai  topik. 

Tidak semua blogger akan dibayar untuk menulis tentang produk tertentu  atau website  (mungkin karena  kompromi kredibilitas kebijakan editorial), tetapi orang yang melakukan baik membuat uang dari itu. Jika blog anda memiliki audiens yang besar Anda juga dapat menawarkan sponsored review secara langsung, cutting off the commision dari tengkulak.

Daftar Sponsored Review dan Paid Blogging Networks:
PayPerPost
Sponsored Reviews
ReviewMe
BlogVertise
Smorty


8. RSS Feed Ads

Dengan adopsi cepat teknologi RSS oleh jutaan pengguna Internet, pemilik website akan mulai mencari cara  untuk memonetasi saluran distribusi konten baru ini. Feedburber sudah memiliki jaringan penerbit, dan Anda  dapat sign up untuk mulai menampilkan iklan berbasis CPM pada footer feed Anda. Bidvertiser baru-baru ini memperkenalkan RSS feed iklan pilihan juga, dengan skema PPC. Akhirnya, beberapa blog yang juga  memilih  untuk menjual banner atau disponsori pesan pada feed mereka secara langsung. John Chow dan Marketing Pilgrim adalah dua contoh tersebut.


9. Sponsors for Single Columns or Events

Jika Anda memiliki situs web kolom atau acara (misalnya, podcast weekly, interview series, survei bulanan,  proyek khusus) Anda dapat menemukan perusahaan untuk sponsor mereka sendiri. Metode ini akan  meningkatkan pilihan monetisasi untuk pemilik website, sedangkan pengiklan memberikan kemungkinan untuk target audiens yang lebih spesifik dan dikurangi dengan komitmen. 

Mashable menggambarkan kasus. Mereka memiliki beberapa pilihan iklan di situs, termasuk kemungkinan untuk sponsor khusus kolom dan artikel, termasuk "Harian Poll" dan "Web 2.0 invites. Problogger kadang-kadang juga menjalankan kelompok menulis  proyek dan sebelum ia secara terbuka mengumumkan proyek meminta sponsor. 


10. Konten Premium

Beberapa situs web dan blog memberikan bagian dari konten mereka secara gratis, dan biaya untuk akses ke  konten premium dan peralatan eksklusif. SEOMoz adalah contoh yang baik. Mereka memiliki blog yang sangat populer yang memberikan nasihat dan informasi mengenai berbagai macam SEO topik terkait. Selain itu penggunjung dapat memutuskan untuk menjadi anggota premium. Biayanya $48 per bulan dan mereka bisa akses ke  panduan, alat dan bahan eksklusif lainnya.


11. Private Forums

Sementara Internet adalah gratis diisi dengan forum, ada juga kemungkinan untuk menciptakan satu pribadi dimana anggota perlu membayar satu atau berulang biaya untuk bergabung. SEO Blackhat biaya $100 per bulan  dari anggotanya, dan mereka memiliki ribuan anggota. Jelas biaya seperti ini harga untuk sebuah forum  keanggotaan anda harus memberikan nilai nyata bagi anggota (misalnya, teknik rahasia, peralatan, dan  seterusnya).

Performancing juga meluncurkan private forum baru-baru ini, difokuskan pada aspek jaringan, dan biaya bulanan sebesar $10. Ini adalah hanya dua contoh. Ada banyak kemungkinan untuk membuat keuntungan  pribadi dan forum, anda hanya perlu menemukan sebuah sudut yang menarik yang akan membuatnya  layak bagi anggota.

Daftar software forum populer:
vBulletin
Simple Machines Forum
phpBB
Vanili


12. Papan Kerja

Semua blog populer berusaha untuk mengumpulkan papan pekerjaan untuk membuat beberapa tambahan  pendapatan. Problogger adalah contoh yang baik. Tak perlu dikatakan bahwa untuk membuat aktif dan papan  pekerjaan menguntungkan anda harus memiliki sebuah blog yang berfokus pada niche tertentu, dan jumlah traffic yang layak. Keuntungan dari metode ini pasif. Setelah Anda memiliki struktur di tempat, daftar pekerjaan  yang akan datang secara alami, dan Anda dapat dari mana saja biaya $10 sampai $100 untuk masing-masing bagian.

Daftar software papan pekerjaan populer:
JobThread
Web Scribe Job Board
SimplyHired Job-o-matic
Jobbex


13. Paid Surveys and Polls

Ada layanan yang akan membayar uang untuk menjalankan sebuah survei kecil atau jajak pendapat di situs  Anda. Yang paling populer disebut Vizu Answers. Pada dasarnya Anda perlu mendaftar dengan mereka, dan  pilih jenis jajak pendapat yang ingin situs anda jalankan. Sebagian besar dari layanan ini beroperasi di bawah  model CPM.


14. Selling or Renting Internal Pages

Million Dollar Wiki ini membuat konsep yang populer, tetapi itu sedang digunakan di web untuk waktu yang lama sekitar (memeriksa Pagerank10.co.uk misalnya). Situs ini menjual untuk biaya satu atau sewa untuk biaya  berulang di halaman internal domain mereka. Biasanya mereka memiliki tinggi Pagerank atau traffic yang tinggi,  sehingga orang-orang membeli sebuah halaman yang akan mampu mendapatkan keuntungan dalam beberapa  cara. Menerapkan metode ini pada sebuah blog kecil akan sulit, tetapi ini konsep menarik dan bisa dieksplorasi.


15. Highlighted Posts from Sponsors

TechMeme mungkin memelopori ide ini, tapi entah bagaimana belum menyebar ke situs lain. Pengumpul Tech News menampilkan posting editorial di kolom kiri, dan di sidebar mereka memiliki bagian yang berjudul "Techmeme Sponsor posting." Kiriman dari blog pengiklan mendapatkan sorot, di bagian itu cara mereka mengirimkan  traffic. Mengingat bahwa biaya bulanan untuk satu tempat adalah $5000 dan bahwa mereka memiliki sekitar 6 sponsor pada waktu tertentu, dan itu harus bekerja dengan baik.


16. Donations

Menempatkan link "Donation" atau tombol pada situs web dapat menjadi cara yang efisien untuk mendapatkan  uang, terutama jika blog Anda ada di sebuah topik pembaca belajar dan mendapatkan nilai dari  konten anda. Pengembangan pribadi dan produktivitas blog, misalnya, cenderung melakukan dengan sumbangan baik yang berbasis sistem. Variasi kecil dari metode ini kadang-kadang muncul lalu dengan membeli membeli saya plugin beer. WordPress plugin ini memungkinkan Anda untuk memasukkan pesan kustom di bagian bawah setiap artikel, meminta pembaca untuk beer atau coffee.


17. Iklan Audio

Juga disebut PPP (Pay Per Play), metode iklan ini diperkenalkan oleh Iklan Audio. Konsep ini cukup sederhana: 
hanya memutar iklan audio kecil (biasanya 5 detik) setiap kali pengunjung masuk ke situs web anda. Pengguna  tidak bisa menghentikannya, dan ini menciptakan tingkat konversi 100% berdasarkan visitor unik. Perusahaan  masih mencoba tes bergulir, tetapi beberapa pengguna melaporkan untuk mendapatkan dari $4 ke $6 CPM. Terlepas dari tingkat membayar, walaupun ini adalah bentuk  iklan yang sangat mengganggu, jadi berpikir dua kali sebelum menggunakannya.


18. Menjual Website

Menjual website Anda bisa menjadi sumber terakhir Anda, tapi memiliki potensi untuk menghasilkan sejumlah besar uang dalam waktu singkat. Pasar tempat di forum online seperti DigitalPoint dan Sitepoint selalu aktif dengan pembeli situs dan penjual. Perlu diingat bahwa mereka parameter paling digunakan untuk menentukan nilai dari sebuah situs web adalah pendapatan bulanan yang dihasilkannya, dikalikan dengan nomor tertentu (kelipatan bisa apa saja dari 5-30, tergantung pada harapan penjual, kualitas situs niche dan faktor lainnya).
Beberapa orang juga membuat uang trading dan flipping website. Mereka membuat dari awal atau membeli  yang sudah ada, dan setelah beberapa pembenahan mereka menjualnya untuk mendapat keuntungan.


Metode Tidak Langsung



19. Menjual e-book

Mungkin salah satu strategi tertua menghasilkan uang di web, menggunakan sebuah situs web untuk  mempromosikan sebuah ebook yang terkait adalah cara yang sangat efisien untuk menghasilkan pendapatan.
Anda mendapat struktur situs web di sekitar buku itu sendiri, seperti SEOBook.com, atau meluncurkan e-book yang didasarkan pada keberhasilan situs web, seperti freelanceswitch, dengan buku bagaimana menjadi  seorang Rockstar Freelancer.


20. Menjual Sebuah Buku Hardcover

Banyak penulis dan wartawan leverage blog atau website untuk menjual salinan buku hardcover. Contohnya termasuk Guy Kawasaki, Seth Godin dan Malcolm Gladwell. Sementara sebagian besar orang-orang ini sudah terkenal sebelum penulis menciptakan situs mereka, salah satu juga dapat mengikuti jalan lain di sekitar. Lorelle VanFossen melakukan hal itu dengan Blogging Tipsbook dia. Pertama ia membangun otoritas  pada subjek melalui blog, dan kemudian dia menerbitkan buku.

Daftar Self Publishing dan Layanan Penerbit:
Lulu
Self Publishing
iUniverse
WordClay


21. Menjual Template atau Tema WordPress

Sebagai semakin banyak orang memutuskan untuk mendapatkan kehadiran online, situs template web dan tema WordPress menjadi lebih panas. Di segmen ini Anda memiliki website mainstream seperti TemplateMonster, serta desainer individu yang memutuskan untuk mempromosikan dan menjual pekerjaan mereka secara mandiri. Brian Gardner dan desain Blog yang unik adalah dua contoh website yang membuat uang dengan penjualan premium dan kostum tema WordPress.


22. Menawarkan Konsultasi dan Layanan Terkait

Tergantung pada niche Anda, Anda bisa membuat uang dengan menawarkan konsultasi dan layanan terkait. Jika Anda juga penulis blog, artikel dan informasi yang Anda bagi akan membangun profil Anda dan mungkin  sertifikasi keahlian Anda pada niche itu, yang membuat lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan.
Chris Garrett menggunakan strategi yang sama. Pertama dia membuat sebuah blog yang sangat berpengaruh pada blogging dan media baru, dan kemudian ia mulai menawarkan layanan konsultasi untuk klien dengan kebutuhan dan masalah-masalah terkait.


23. Menciptakan Sebuah Daftar Email atau Newsletter

Daftar email dan newsletter merupakan salah satu yang paling kuat pemasaran dan alat-alat  membuat uang di Internet. Mereka menawarkan tingkat konversi yang luar biasa, dan kemungkinan untuk memanggil orang-orang untuk bertindak dalam cara yang sangat efisien. Menciptakan daftar besar adalah tugas yang sulit meskipun, jika anda memiliki situs web populer anda bisa memanfaatkan itu untuk meningkatkan jumlah pelanggan pada daftar anda. 

Yaro Starak adalah seorang Internet marketer terkenal, dan jika Anda mengunjungi blog-nya Anda akan melihat bahwa tepat di atas ia memiliki bagian mendorong pengunjung untuk berlangganan newsletter email nya. Yaro menghasilkan angka lima pendapatan setiap bulan dari newsletter email nya, membuktikan bahwa metode ini bekerja.

Daftar Software untuk Mengelola Newsletter Email:
AWeber
SendStudio NX
PHP Autoresponder
Constant Contact


24. Monitoring Programs

Orang bersedia untuk membayar seseorang atau sesuatu yang akan mengajar mereka dan memberi mereka  pengetahuan (sebagai lawan dari sekedar informasi). Pendidikan adalah salah satu industri terbesar di dunia, dan landscape online melakukan dengan cara yang sama. Menciptakan program pementoran yang berhubungan dengan niche website, Anda bisa sangat menguntungkan jika Anda mengelola struktur dan promosi yang  memadai. Ada berbagai media dan alat-alat yang dapat Anda gunakan untuk  menyampaikan informasi, dari  teks artikel untuk pelajaran audio dan video.

Brian Clark leverage sukses Copyblogger untuk meluncurkan program pementoran yang mengajar orang bagaimana untuk membangun keanggotaan dan bagaimana untuk menjual konten online. Program ini berjudul menjualpengajaran, dan biaya $97 per bulan. Suara yang mahal, tetapi mereka memiliki lebih dari 1.000 anggota.


25. Menciptakan Sebuah Konferensi di Sekitar Website

Jika situs web Anda lepas landas dan menjadi otoritas, Anda dapat membuat sebuah konferensi di sekitarnya. Tergantung pada ukuran audiens Anda, acara bisa menarik ribuan orang, dan Anda bisa menghasilkan uang langsung lewat konferensi dan sponsor. Search Engine Land, misalnya, menciptakan serangkaian konferensi 
yang mengunjungi beberapa kota di Amerika Serikat dan negara negara lain juga. Konferensi yang disebut 
Search Marketing Expo, dan serta tiket pas biaya ribuan dolar.

Bagaimana sahabat AdityaTekno.com sekalian? 
Mantab kan cara-cara yang saya bagikan dan bisa digunakan untuk bisnis online anda. Silahkan tulis dikolom komentar, mana yang paling cocok dan tepat diterapkan di web/blog kalian. Atau mungkin kalian suka semua ke 25 cara diatas. Jika diantara kalian ada yang mau menambahkan cara-cara nya. Silahkan tulis juga kolom komentar, OK.. Semoga postingan kali bisa bermafaat bagi kalian semua. Good Luck... dan Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam AdityaTekno.com.


Sumber referensi

25 Cara Menghasilkan Uang dari Web/Blog Sendiri

cara menghasilkan uang secara online
Welcome back sahabat setia AdityaTekno.com. Kali ini saya akan membagikan “cara menghasilkan uang dari situs web atau blog anda”. Mungkin ada banyak cara-cara yang lain di Internet, tapi anda patut mencoba cara yang saya bagikan ini. 

Ada banyak cara sebenarnya, akan tetapi tidak satupun mereka yang berhasil begitu saja. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membagikan cara ini. Jika Anda tahu metode yang tidak tercantum di bawah ini, anda bisa beritahu saya dan saya akan memperharuinya.

Perhatikan bahwa cara untuk menghasilkan uang dengan situs web atau blog berbeda dari cara untuk membuat uang lebih dari itu. Metode untuk meningkatkan lalu lintas atau klik melalui menilai akan membantu anda menghasilkan banyak uang, tetapi mereka tidak mewakili sebuah metode untuk menghasilkan uang per sen.

Sebagai contoh, kita dapat menunjukkan bahwa campuran iklan AdSense dengan konten adalah cara untuk menghasilkan uang dari sebuah situs web atau blog. Dalam kenyataanya tidak demikian, itu hanya cara cara untuk membuat lebih banyak uang dengan meningkatkan tingkat klik melalui iklan anda.



The real monetisasi metode belakangan ini adalah jaringan iklan PPC (Pay Per Click). Daftar ini dibagi menjadi metode langsung dan tidak langsung, dan contoh link yang diberikan untuk setiap poin.


Metode langsung


1. PPC Jaringan Periklanan

Google AdSense adalah yang paling populer pilihan di bawah kategori ini, tetapi ada juga yang lain. Pada dasarnya Anda perlu mendaftar dengan jaringan dan menyisipkan beberapa potongan kode pada website Anda.Jaringan akan melayani iklan kontekstual (teks atau gambar) berkaitan dengan situs web atau blog anda, dan anda akan mendapatkan sejumlah uang untuk setiap klik. Profitabilitas PPC periklanan tergantung pada tingkat umum traffic situs web atau blog dan yang terpenting klik memlalui nilai (CTR) dan Cost Per Click (CPC).

RKPT tergantung pada desain situs web atau blog. Iklan yang ditempatkan di slot yang tersedia atau di campurkan dengan konten, misalnya, cenderung  untuk mendapatkan CTR yang lebih tinggi. CPC, disisi lain tergantung pada situs web atau blog yang bagus. Hipotik, dan produk keuangan pendidikan perguruan tinggi adalah contoh dari niche yang menguntungkan (beberapa klik bernilai dolar tidak akan langka), sementara teknologi yang berhubungan dengan topik cenderung menerima CPC yang lebih kecil (kadang-kadang rendah beberapa sen per kliknya). 

Sumber traffic yang juga dapat mempengaruhi keseluruhan CTR tinggi. Lalu lintas organik (yang datang dari mesin pencari) cenderung melakukan baik karena pengunjung tersebut sudah mencari sesuatu, dan mereka cenderung untuk mengklik iklan lebih sering. Traffic Sosial media, disisi lain menyajikan CTR sangat  rendah  karena pengunjung ingin membacanya saja dan mereka hanya abaikan iklan.

Daftar populer CPC jaringan periklanan:
Infolinks
Google Adsense
Yahoo! Publisher Network (YPN)
BidVertiser
Chitika
Clicksor


2. CPM Advertising Networks

CPM Advertising Networks berkelakuan baik sebesar PPC jaringan, kecuali bahwa Anda dibayar sesuai dengan jumlah jejak yakni, tampilan halaman bahwa iklan ditampilkan di situs Anda akan menghasilkan. CPM adalah Click Per Mille dan merujuk kepada biaya untuk 1000 view. Sebuah blog yang menghasilkan 100.000  Page View bulanan menampilkan sebuah iklan banner dengan $1 CPM, oleh karena itu, akan  mendapatkan  $100 per bulan.

Harga CPM berbeda dengan jaringan, posisi iklan dan format. Semakin besar jaringan, semakin tinggi tingkat CPM (karena mereka memiliki akses ke lebih pengiklan). Semakin dekat Anda menempatkan iklan untuk bagian atas halaman, semakin tinggi CPM. Semakin besar format (dalam hal jumlah pixel), maka semakin tinggi pula  CPM. Anda bisa mendapatkan paling sedikit $0,10 dan paling tinggi $10 per  1000 view (lebih khusus dalam beberapa  kasus). CPM iklan cenderung bekerja dengan baik pada situs dengan tinggi tampilan halaman per rasio pengunjung (misalnya, online forum, majalah dan sebagainya).

Daftar Iklan CPM jaringan populer:
Casale Media
Burst Media
Value Click
Advertising.com
Tribal Fusion
Right Media


3. Banner Iklan Langsung

Penjualan space iklan Anda sendiri adalah salah satu metode yg monetisasi. Pertama dan terutama karena memungkinkan Anda untuk memotong tengkulak komisi dan untuk menentukan harga Anda sendiri. Banner paling populer di web format adalah 728 × 90 leaderboard, 120 × 600 skyscraper, rectangle 300 × 250 dan 125 × 125 tombol. The downside langsung dari banner iklan adalah bahwa Anda harus memiliki target besar untuk  mendapatkan penyisihan pengiklan, dan Anda perlu meluangkan waktu mengelola proses penjualan, seperti banner dan pembayaran.


4. Link Teks Iklan

Setelah Google mengumumkan bahwa situs menjual link teks tanpa tag nofollow akan dikenakan sanksi,  metode monetisasi  ini menjadi kurang populer. Banyak pemilik situs web masih menggunakan teks link untuk monetasi situs mereka. Namun, beberapa ada yang menggunakan tag nofollow dan beberapa juga tidak. Keuntungan dari metode ini adalah bahwa hal itu tidak mengganggu. Satu dapat menjual teks link langsung  melalui situs web/blog atau menggunakan jaringan khusus seperti Text-Link-Ads and Text-Link-Brokers untuk proses otomatis.

Daftar Jaringan Teks Link Marketplaces:
DigitalPoint Link Sales Forum
Text-Link-Ads
Text-Link-Brokers
TNX
LinkWorth


5. Afiliasi Pemasaran

Afiliasi pemasaran adalah praktek yang sangat populer di Internet. Di bawah sistem ini Anda memiliki penjual
yang bersedia untuk memberitahu orang lain (afiliasi) menjual langsung atau tidak langsung produk dan layanan,  dalam pertukaran untuk sebuah komisi. Kadang-kadang jenis periklanan ini disebut juga CPA (cost per action) dan berbasis CPL (cost per lead).

Afiliasi dapat mengirim pelanggan potensial untuk penjual menggunakan beberapa alat, dari banner ke teks link dan ulasan produk. Untuk menemukan afiliasi yang sesuai program Anda dapat kembali kepada individu dan  perusahaan penerbit seperti Dreamhost dan SEOBook, atau bergabung afiliasi marketplaces dan jaringan.

Daftar populer Jaringan Afiliasi Marketplaces:
Ratakan
AsianBrain
IDAFF
IndoCPA


6. Monetisasi Widget

Tren terbaru di web adalah widget yang memungkinkan Anda untuk memonetasi website Anda. Contohnya termasuk  Widgetbucks dan SmartLinks. Beberapa dari layanan ini beroperasi di bawah skema  PPC, perilaku lain seperti link teks iklan. Pembeda utama mereka adalah kenyataan bahwa mereka bekerja sebagai web  widget, sehingga memudahkan pengguna untuk plug and play layanan pada situs web.

Daftar perusahaan yang menyediakan monetisasi widget:
WidgetBucks
ScratchBack
SmartLinks


7. Sponsored Reviews

PayPerPost memelopori model ini, dengan banyak kontroversi pada awal (yang terkait dengan fakta bahwa mereka tidak perlu dibayar pengungkapan pada posting). Segera diikuti perusahaan lain, terutama Sponsored Review dan ReviewMe, memperbaiki proses dan memperluas bayar model blogging. Bergabung dengan salah satu  sponsor review marketplaces akan memberikan kesempatan untuk menulis disponsori posting  di berbagai  topik. 

Tidak semua blogger akan dibayar untuk menulis tentang produk tertentu  atau website  (mungkin karena  kompromi kredibilitas kebijakan editorial), tetapi orang yang melakukan baik membuat uang dari itu. Jika blog anda memiliki audiens yang besar Anda juga dapat menawarkan sponsored review secara langsung, cutting off the commision dari tengkulak.

Daftar Sponsored Review dan Paid Blogging Networks:
PayPerPost
Sponsored Reviews
ReviewMe
BlogVertise
Smorty


8. RSS Feed Ads

Dengan adopsi cepat teknologi RSS oleh jutaan pengguna Internet, pemilik website akan mulai mencari cara  untuk memonetasi saluran distribusi konten baru ini. Feedburber sudah memiliki jaringan penerbit, dan Anda  dapat sign up untuk mulai menampilkan iklan berbasis CPM pada footer feed Anda. Bidvertiser baru-baru ini memperkenalkan RSS feed iklan pilihan juga, dengan skema PPC. Akhirnya, beberapa blog yang juga  memilih  untuk menjual banner atau disponsori pesan pada feed mereka secara langsung. John Chow dan Marketing Pilgrim adalah dua contoh tersebut.


9. Sponsors for Single Columns or Events

Jika Anda memiliki situs web kolom atau acara (misalnya, podcast weekly, interview series, survei bulanan,  proyek khusus) Anda dapat menemukan perusahaan untuk sponsor mereka sendiri. Metode ini akan  meningkatkan pilihan monetisasi untuk pemilik website, sedangkan pengiklan memberikan kemungkinan untuk target audiens yang lebih spesifik dan dikurangi dengan komitmen. 

Mashable menggambarkan kasus. Mereka memiliki beberapa pilihan iklan di situs, termasuk kemungkinan untuk sponsor khusus kolom dan artikel, termasuk "Harian Poll" dan "Web 2.0 invites. Problogger kadang-kadang juga menjalankan kelompok menulis  proyek dan sebelum ia secara terbuka mengumumkan proyek meminta sponsor. 


10. Konten Premium

Beberapa situs web dan blog memberikan bagian dari konten mereka secara gratis, dan biaya untuk akses ke  konten premium dan peralatan eksklusif. SEOMoz adalah contoh yang baik. Mereka memiliki blog yang sangat populer yang memberikan nasihat dan informasi mengenai berbagai macam SEO topik terkait. Selain itu penggunjung dapat memutuskan untuk menjadi anggota premium. Biayanya $48 per bulan dan mereka bisa akses ke  panduan, alat dan bahan eksklusif lainnya.


11. Private Forums

Sementara Internet adalah gratis diisi dengan forum, ada juga kemungkinan untuk menciptakan satu pribadi dimana anggota perlu membayar satu atau berulang biaya untuk bergabung. SEO Blackhat biaya $100 per bulan  dari anggotanya, dan mereka memiliki ribuan anggota. Jelas biaya seperti ini harga untuk sebuah forum  keanggotaan anda harus memberikan nilai nyata bagi anggota (misalnya, teknik rahasia, peralatan, dan  seterusnya).

Performancing juga meluncurkan private forum baru-baru ini, difokuskan pada aspek jaringan, dan biaya bulanan sebesar $10. Ini adalah hanya dua contoh. Ada banyak kemungkinan untuk membuat keuntungan  pribadi dan forum, anda hanya perlu menemukan sebuah sudut yang menarik yang akan membuatnya  layak bagi anggota.

Daftar software forum populer:
vBulletin
Simple Machines Forum
phpBB
Vanili


12. Papan Kerja

Semua blog populer berusaha untuk mengumpulkan papan pekerjaan untuk membuat beberapa tambahan  pendapatan. Problogger adalah contoh yang baik. Tak perlu dikatakan bahwa untuk membuat aktif dan papan  pekerjaan menguntungkan anda harus memiliki sebuah blog yang berfokus pada niche tertentu, dan jumlah traffic yang layak. Keuntungan dari metode ini pasif. Setelah Anda memiliki struktur di tempat, daftar pekerjaan  yang akan datang secara alami, dan Anda dapat dari mana saja biaya $10 sampai $100 untuk masing-masing bagian.

Daftar software papan pekerjaan populer:
JobThread
Web Scribe Job Board
SimplyHired Job-o-matic
Jobbex


13. Paid Surveys and Polls

Ada layanan yang akan membayar uang untuk menjalankan sebuah survei kecil atau jajak pendapat di situs  Anda. Yang paling populer disebut Vizu Answers. Pada dasarnya Anda perlu mendaftar dengan mereka, dan  pilih jenis jajak pendapat yang ingin situs anda jalankan. Sebagian besar dari layanan ini beroperasi di bawah  model CPM.


14. Selling or Renting Internal Pages

Million Dollar Wiki ini membuat konsep yang populer, tetapi itu sedang digunakan di web untuk waktu yang lama sekitar (memeriksa Pagerank10.co.uk misalnya). Situs ini menjual untuk biaya satu atau sewa untuk biaya  berulang di halaman internal domain mereka. Biasanya mereka memiliki tinggi Pagerank atau traffic yang tinggi,  sehingga orang-orang membeli sebuah halaman yang akan mampu mendapatkan keuntungan dalam beberapa  cara. Menerapkan metode ini pada sebuah blog kecil akan sulit, tetapi ini konsep menarik dan bisa dieksplorasi.


15. Highlighted Posts from Sponsors

TechMeme mungkin memelopori ide ini, tapi entah bagaimana belum menyebar ke situs lain. Pengumpul Tech News menampilkan posting editorial di kolom kiri, dan di sidebar mereka memiliki bagian yang berjudul "Techmeme Sponsor posting." Kiriman dari blog pengiklan mendapatkan sorot, di bagian itu cara mereka mengirimkan  traffic. Mengingat bahwa biaya bulanan untuk satu tempat adalah $5000 dan bahwa mereka memiliki sekitar 6 sponsor pada waktu tertentu, dan itu harus bekerja dengan baik.


16. Donations

Menempatkan link "Donation" atau tombol pada situs web dapat menjadi cara yang efisien untuk mendapatkan  uang, terutama jika blog Anda ada di sebuah topik pembaca belajar dan mendapatkan nilai dari  konten anda. Pengembangan pribadi dan produktivitas blog, misalnya, cenderung melakukan dengan sumbangan baik yang berbasis sistem. Variasi kecil dari metode ini kadang-kadang muncul lalu dengan membeli membeli saya plugin beer. WordPress plugin ini memungkinkan Anda untuk memasukkan pesan kustom di bagian bawah setiap artikel, meminta pembaca untuk beer atau coffee.


17. Iklan Audio

Juga disebut PPP (Pay Per Play), metode iklan ini diperkenalkan oleh Iklan Audio. Konsep ini cukup sederhana: 
hanya memutar iklan audio kecil (biasanya 5 detik) setiap kali pengunjung masuk ke situs web anda. Pengguna  tidak bisa menghentikannya, dan ini menciptakan tingkat konversi 100% berdasarkan visitor unik. Perusahaan  masih mencoba tes bergulir, tetapi beberapa pengguna melaporkan untuk mendapatkan dari $4 ke $6 CPM. Terlepas dari tingkat membayar, walaupun ini adalah bentuk  iklan yang sangat mengganggu, jadi berpikir dua kali sebelum menggunakannya.


18. Menjual Website

Menjual website Anda bisa menjadi sumber terakhir Anda, tapi memiliki potensi untuk menghasilkan sejumlah besar uang dalam waktu singkat. Pasar tempat di forum online seperti DigitalPoint dan Sitepoint selalu aktif dengan pembeli situs dan penjual. Perlu diingat bahwa mereka parameter paling digunakan untuk menentukan nilai dari sebuah situs web adalah pendapatan bulanan yang dihasilkannya, dikalikan dengan nomor tertentu (kelipatan bisa apa saja dari 5-30, tergantung pada harapan penjual, kualitas situs niche dan faktor lainnya).
Beberapa orang juga membuat uang trading dan flipping website. Mereka membuat dari awal atau membeli  yang sudah ada, dan setelah beberapa pembenahan mereka menjualnya untuk mendapat keuntungan.


Metode Tidak Langsung



19. Menjual e-book

Mungkin salah satu strategi tertua menghasilkan uang di web, menggunakan sebuah situs web untuk  mempromosikan sebuah ebook yang terkait adalah cara yang sangat efisien untuk menghasilkan pendapatan.
Anda mendapat struktur situs web di sekitar buku itu sendiri, seperti SEOBook.com, atau meluncurkan e-book yang didasarkan pada keberhasilan situs web, seperti freelanceswitch, dengan buku bagaimana menjadi  seorang Rockstar Freelancer.


20. Menjual Sebuah Buku Hardcover

Banyak penulis dan wartawan leverage blog atau website untuk menjual salinan buku hardcover. Contohnya termasuk Guy Kawasaki, Seth Godin dan Malcolm Gladwell. Sementara sebagian besar orang-orang ini sudah terkenal sebelum penulis menciptakan situs mereka, salah satu juga dapat mengikuti jalan lain di sekitar. Lorelle VanFossen melakukan hal itu dengan Blogging Tipsbook dia. Pertama ia membangun otoritas  pada subjek melalui blog, dan kemudian dia menerbitkan buku.

Daftar Self Publishing dan Layanan Penerbit:
Lulu
Self Publishing
iUniverse
WordClay


21. Menjual Template atau Tema WordPress

Sebagai semakin banyak orang memutuskan untuk mendapatkan kehadiran online, situs template web dan tema WordPress menjadi lebih panas. Di segmen ini Anda memiliki website mainstream seperti TemplateMonster, serta desainer individu yang memutuskan untuk mempromosikan dan menjual pekerjaan mereka secara mandiri. Brian Gardner dan desain Blog yang unik adalah dua contoh website yang membuat uang dengan penjualan premium dan kostum tema WordPress.


22. Menawarkan Konsultasi dan Layanan Terkait

Tergantung pada niche Anda, Anda bisa membuat uang dengan menawarkan konsultasi dan layanan terkait. Jika Anda juga penulis blog, artikel dan informasi yang Anda bagi akan membangun profil Anda dan mungkin  sertifikasi keahlian Anda pada niche itu, yang membuat lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan.
Chris Garrett menggunakan strategi yang sama. Pertama dia membuat sebuah blog yang sangat berpengaruh pada blogging dan media baru, dan kemudian ia mulai menawarkan layanan konsultasi untuk klien dengan kebutuhan dan masalah-masalah terkait.


23. Menciptakan Sebuah Daftar Email atau Newsletter

Daftar email dan newsletter merupakan salah satu yang paling kuat pemasaran dan alat-alat  membuat uang di Internet. Mereka menawarkan tingkat konversi yang luar biasa, dan kemungkinan untuk memanggil orang-orang untuk bertindak dalam cara yang sangat efisien. Menciptakan daftar besar adalah tugas yang sulit meskipun, jika anda memiliki situs web populer anda bisa memanfaatkan itu untuk meningkatkan jumlah pelanggan pada daftar anda. 

Yaro Starak adalah seorang Internet marketer terkenal, dan jika Anda mengunjungi blog-nya Anda akan melihat bahwa tepat di atas ia memiliki bagian mendorong pengunjung untuk berlangganan newsletter email nya. Yaro menghasilkan angka lima pendapatan setiap bulan dari newsletter email nya, membuktikan bahwa metode ini bekerja.

Daftar Software untuk Mengelola Newsletter Email:
AWeber
SendStudio NX
PHP Autoresponder
Constant Contact


24. Monitoring Programs

Orang bersedia untuk membayar seseorang atau sesuatu yang akan mengajar mereka dan memberi mereka  pengetahuan (sebagai lawan dari sekedar informasi). Pendidikan adalah salah satu industri terbesar di dunia, dan landscape online melakukan dengan cara yang sama. Menciptakan program pementoran yang berhubungan dengan niche website, Anda bisa sangat menguntungkan jika Anda mengelola struktur dan promosi yang  memadai. Ada berbagai media dan alat-alat yang dapat Anda gunakan untuk  menyampaikan informasi, dari  teks artikel untuk pelajaran audio dan video.

Brian Clark leverage sukses Copyblogger untuk meluncurkan program pementoran yang mengajar orang bagaimana untuk membangun keanggotaan dan bagaimana untuk menjual konten online. Program ini berjudul menjualpengajaran, dan biaya $97 per bulan. Suara yang mahal, tetapi mereka memiliki lebih dari 1.000 anggota.


25. Menciptakan Sebuah Konferensi di Sekitar Website

Jika situs web Anda lepas landas dan menjadi otoritas, Anda dapat membuat sebuah konferensi di sekitarnya. Tergantung pada ukuran audiens Anda, acara bisa menarik ribuan orang, dan Anda bisa menghasilkan uang langsung lewat konferensi dan sponsor. Search Engine Land, misalnya, menciptakan serangkaian konferensi 
yang mengunjungi beberapa kota di Amerika Serikat dan negara negara lain juga. Konferensi yang disebut 
Search Marketing Expo, dan serta tiket pas biaya ribuan dolar.

Bagaimana sahabat AdityaTekno.com sekalian? 
Mantab kan cara-cara yang saya bagikan dan bisa digunakan untuk bisnis online anda. Silahkan tulis dikolom komentar, mana yang paling cocok dan tepat diterapkan di web/blog kalian. Atau mungkin kalian suka semua ke 25 cara diatas. Jika diantara kalian ada yang mau menambahkan cara-cara nya. Silahkan tulis juga kolom komentar, OK.. Semoga postingan kali bisa bermafaat bagi kalian semua. Good Luck... dan Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam AdityaTekno.com.


Sumber referensi

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Notifications

Disqus Logo