Cara Ngeblog Lewat HP Android Terbaru 2021

Cara Ngeblog Lewat HP Android Terbaru 2021. Banyak yang bilang ngeblog di hp android itu susah. Tapi faktanya masih banyak juga yang ngeblog lewat hp.
Cara Ngeblog di HP Android

AdityaTekno.comCara Ngeblog Lewat HP Android Terbaru 2021. Banyak yang bilang ngeblog di hp android itu susah. Tapi, pernyataan itu tidak sepenuhnya benar dan faktanya masih banyak juga yang ngeblog lewat hp.

Ngeblog lewat hp mungkin tidak begitu efektif jika dibandingkan dengan laptop atau komputer. Karena ada beberapa fitur yang tidak berjalan dengan baik jika dibuka lewat hp.

Perlu anda ketahui, saya waktu masih awal-awal ngeblog juga di hp android. Lebih tepatnya HP Advan S4A. Jadi, jika anda hobi menulis dan ingin belajar ngeblog lewat hp bisa-bisa saja, asalkan memiliki niat.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memenuhi hobi anda, apalagi di tahun 2021 ini. Hp apa coba yang tidak canggih? Semua jenis hp android sudah pada canggih, dan memiliki fitur-fitur yang lebih unggul dibanding hp jaman dulu.

Karena canggihnya hp dijaman sekarang, jangan hanya dibuat main game atau sekedar main media sosial. Sangat rugi sekali jika hp tidak dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

Contohnya saja bisa dimanfaatkan untuk ngeblog. Dengan bermodalkan hp, anda bisa menghasilkan uang dengan hanya menulis di blog.

Lalu bagaimana cara membuat blog di hp android dan bagaimana cara ngeblog di hp android?

Cara Membuat Blog di HP Android

Sebetulnya membuat blog di hp android tidak jauh berbeda dengan membuat blog di komputer atau laptop. Hanya saja kalau di hp android bakalan sedikit ribet karena terbatas pada layar dan tampilannya.

Berikut adalah cara membuat blog di hp android :

  1. Pertama, buka browser Google Chrome, lalu pergi situs www.blogger.com.
  2. Kemudian klik Buat Blog. Nanti akan diarahkan ke Sign in akun Google anda.
  3. Setelah berhasil sign in, silahkan isi Judul Blog anda.
  4. Pilih URL untuk blog anda sesuai nama judul blog anda dan cek ketersediannya.
  5. Jika alamat blog tersedia, lanjut ke langkah selanjutnya.
  6. Isi Nama anda yang akan ditampilkan di blog.
  7. Klik Selesai. Selamat! blog anda sudah jadi.

Setelah membuat blog di HP android. Sekarang lanjut ke langkah cara ngeblog di hp android.

Cara Ngeblog Lewat HP Android

Cara ngeblog di hp android kurang lebih sama dengan ngeblog di laptop atau komputer. Hanya saja nanti akan sedikit kesulitan ketika akan membuat artikel, mengedit template, dan sebagianya.

  1. Anda bisa memulai ngeblog lewat hp dengan membuat artikel pertama anda, kemudian Publikasikan.
  2. Setelah itu anda bisa merubah tampilan blog di menu Tema. Disana terdapat banyak tema atau template gratis yang sudah disediakan oleh blogger dan anda bebas memilih sesuai selera anda.
  3. Jika sudah memilih Tema untuk blog anda, sekarang pergi ke menu Setelan untuk mengisi Deskripsi blog anda.
  4. Sekarang anda tinggal membuat artikel setiap harinya.
  5. Selamat! anda sudah menjadi Blogger.

Apa saja aplikasi yang direkomendasikan untuk ngeblog lewat hp android? Bisa tolong disebutkan ga mas? Nih, saya kasih daftar rekomendasinya.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Android untuk Ngeblog Lewat HP

Berikut adalah daftar aplikasi android terbaik yang saya rekomendasikan untuk ngeblog, menulis artikel, update artikel, membuat gambar dan melihat traffic pengunjung blog lewat hp :

1. Blogger

Aplikasi android yang dapat digunakan untuk ngeblog lewat hp yang pertama yaitu Aplikasi Blogger. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store, jadi anda tidak perlu repot-repot mencarinya di Google.

Aplikasi Blogger dapat digunakan untuk menulis artikel dan update artikel saja. Karena untuk melihat traffic dan sumber daya lainnya tidak bisa karena pihak google belum mengembangkan fitur yang disediakan oleh blogger tersebut.

2. Google Chrome

Aplikasi android yang dapat digunakan untuk ngeblog lewat hp yang kedua yaitu Google Chrome. Anda sudah tidak asing lagi tentunya dengan aplikasi yang satu ini. Karena disetiap hp android pasti sudah terinstall aplikasi Google Chrome.

Aplikasi Google Chrome sama halnya dengan Google Chrome yang ada pada komputer. Jadi, fitur yang disediakan akan mirip dengan versi komputernya. Dan ini sangat berguna dalam membuat artikel, mengedit, meng-update artikel, mengatur blog dan banyak lagi. 

Intinya proses ngeblog akan dipermudah dan lebih bisa leluasa daripada hanya menggunakan aplikasi Blogger diatas.

3. Firefox

Browser Firefox versi android ini juga hampir sama dengan Google Chrome. Sama-sama dapat digunakan untuk ngeblog seperti menggunakan aplikasi Mozilla Firefox yang ada pada komputer.

Jadi, untuk kelebihan dan kekurangan nya bisa di test sendiri ya.

4. Google Analytics

Google Analytics juga berperan sangat baik dalam penunjang aktivitas ngeblog lewat hp. Karena aplikasi ini berfungsi untuk monitoring traffic pada blog anda secara real, meskipun aplikasi ini tergolong tidak wajib. Akan tetapi, menurut saya Google Analytics penting.

5. PixelLab

Aplikasi edit foto dan gambar ini juga bisa digunakan dalam menunjang kegiatan ngeblog lewat hp. Karena terdapat banyak fitur-fitur yang dapat digunakan dalam membuat thumbnail artikel anda. 

Selain itu, aplikasi ini tersedia gratis di Play Store dan juga ringan saat digunakan.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk ngeblog di hp android. Tapi, saya kira 5 aplikasi diatas sudah lebih dari cukup digunakan untuk ngeblog di android.

Pesan saya yaitu jika anda mempunyai keinginan untuk ngeblog demi menyalurkan hobi menulis anda, gunakan cara apapun untuk mencapai itu semua. Pasti akan ada jalannya. Dan jangan lupa niatnya.

Demikian tips Cara Ngeblog Lewat HP Android Terbaru 2021. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi anda untuk belajar memulai ngeblog, meskipun lewat hp. Good luck! Salam AdityaTekno.com