Kelebihan Hosting SSD dengan cPanel

Layanan hosting web adalah layanan penyimpanan online yang berbasis server. Berikut adalah Kelebihan Hosting SSD dengan cPanel beserta demo-nya.
Kelebihan Hosting SSD dengan cPanel
Kelebihan Hosting SSD dengan cPanel (Thumbnail: www.adityatekno.com)

AdityaTekno.com - Hosting SSD Bersama cPanel. Layanan hosting web adalah layanan penyimpanan online yang berbasis server. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan hosting untuk keperluan website. 

Salah satu layanan hosting adalah shared hosting, shared hosting adalah server yang dipakai bersama sama oleh pengguna website lain. Selain itu, shared hosting memiliki layanan yang lebih murah saat pertama kali membuat website, biasanya shared hosting tidak cukup untuk situs web dengan lalu lintas tinggi. 

Hosting memerlukan server Web khusus, baik yang disediakan oleh layanan Web hosting murah atau dikelola sendiri. Penyedia layanan hosting membutuhkan Cpanel untuk mengoptimasi servernya. Jika anda ingin tahu apa itu cPanel, anda bisa membacanya disini : cPanel adalah 

Kelebihan Hosting SSD dengan cPanel

Kelebihan Hosting SSD dengan cPanel

Hosting Web CPanel

Jika anda tidak memakai cPanel, pasti anda akan kesulitan untuk membuat website, karena anda harus masuk ke dalam sebuah server yang tidak ada tampilan UI/UX. Sehingga jika anda ingin membeli hosting, sebaiknya pilih hosting yang sudah ada cPanel di dalam sistemnya.

Lisensi Cpanel Murah

DomaiNesia memberikan solusi untuk Anda, cukup gunakan lisensi cPanel gratis dari Domainesia untuk menunjang panel kontrol utama hosting, Anda akan dengan mudah membuat website dengan kontrol yang mudah, saat mengelola server nantinya, semua aktivitas di server seperti mengelola akun email, domain, database, aplikasi web bisa anda pantau dengan mudah dengan cPanel.

cPanel sangat user friendly bahkan untuk pemula sekalipun, dan memiliki Panduan User Interface  untuk memudahkan pengguna. 

Demo Cpanel

Biasanya hosting berbasis OS linux, jika anda tidak memakai cPanel, anda pasti akan kebingungan saat hendak membuat website, karena tidak ada tampilan sama sekali, hanya deretan baris code linux. Maka dari itu sebuah server dibuatkan cPanel,.

Berikut ini adalah demo cPenel saat dipakai:

cPanel dan WHM

Anda dapat mencoba demo untuk cPanel dan WebHost Manager di tautan berikut : https://demo.cpanel.net/. Harap dicatat bahwa beberapa fitur yang ada telah dinonaktifkan untuk tujuan keamanan. Untuk melihat demo silahkan klik pada link yang sesuai di bawah ini:

Panel Administrasi Root dan provider

Bagi Anda yang memiliki vps dan ingin menggunakan web hosting silahkan menggunakan cPanel untuk konfigurasinya. Dengan begitu Anda bisa menjaga, mengelola, baik dari segi keamanan, tweaking server, dan lain-lain yang tidak bisa Anda dapatkan dengan mudah di control panel lainnya. 

Panel Pemilik Domain

Foto Demo di bawah ini lebih spesifik untuk klien kami saat mengambil paket hosting linux, dan fitur yang dapat dijual ke reseller sehingga reseller dapat menjual kepada klien mereka. Disini anda sebagai calon klien bisa mencoba link dibawah ini untuk mencoba control panel yang ada dan fungsi apa saja yang bisa dijadikan standar dalam mengelola website.

Control Panel Pemilik Domain

Panel Domain Pengecer

Untuk contoh link dibawah ini kami uraikan dengan tujuan agar reseller dapat mengidentifikasi fitur apa saja yang bisa didapatkan dalam mengelola website klien reseller, baik yang nantinya akan ditawarkan kepada klien reseller maupun untuk individu yang membeli reseller tanpa ingin menjual ruang mereka lagi, sehingga dapat dengan mudah mengelola akun yang berada di bawah akun reseller. 

 

Control Panel Reseller Domain

Fitur Yang Disediakan

Umumnya ukuran sebuah website berpengaruh pada penting tidaknya sebuah fitur yang ditawarkan oleh provider. Bisa dibilang, semakin besar sebuah website, semakin banyak resource yang dibutuhkan oleh pemilik website. Fitur yang disediakan oleh provider adalah layanan tambahan di luar fitur utama, seperti kecepatan, uptime, kapasitas memori dan bandwidth. Ada penyedia yang cocok untuk usaha kecil, blog pribadi, e-commerce, startup, dan lainnya.

Sebagai pembeli yang bijak, Anda tentu tidak ingin gegabah dan membutuhkan saran dari pihak yang berpengalaman. Untuk mendapatkan informasi yang tepat dan jelas, Anda dapat membaca ulasan yang banyak di share di mesin pencari google.

Waktu Aktif

Jika website Anda tidak dapat diakses oleh pengunjung, bisa jadi karena terjadi down. Uptime  atau waktu server bekerja memegang peranan penting bagi sebuah website dan dapat dilihat dari seberapa lama situs tersebut dapat diakses. Situs yang tidak dapat diakses (Downtime) biasanya memberikan pengaruh buruk untuk bisnis Anda. 

Jika server hosting anda down, website anda tidak bisa diakses yang nantinya akan berdampak pada pelanggan anda.

Pelanggan tidak dapat mengunjungi situs Anda dan pada akhirnya tidak ada transaksi saat Downtime terjadi. Parahnya lagi, jika downtime terlalu banyak maka Google akan menganggap situs Anda tidak bisa diandalkan sehingga tidak lagi berperingkat di platform.

Oleh sebab itu pilihlah hosting dengan server uptime 99.9%, salah satu penyedia hosting terbaik di Indonesia adalah DomaiNesia. Karena sudah terbukti dengan harga domain yang paling murah di Indonesia dan memiliki kualitas server terbaik di Indonesia .

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang cPanel, semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.