Cara Download dan Install Driver Epson L3110 Tanpa CD

Cara Download dan Install Driver Epson L3110 Tanpa CD

AdityaTekno.com - Kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Download dan Install Driver Epson L3110 Tanpa CD. Cara ini bisa digunakan untuk anda pengguna Windows 7, 8, 8.1, 10. Baik yang 32 bit maupun yang 64 bit, nanti anda tinggal pilih sendiri versinya. Tidak hanya untuk windows, Mac OS dan Linux juga tersedia.
Cara Install dan Download Driver Epson L3110 Tanpa CD

Epson L3110 yaitu Printer All In One, printer yang memiliki fitur print, scan dan copy. Epson L3110 didesain dengan tangki tinta yang memungkinkan pengisiannya bebas tumpah yang dibuat untuk menurunkan biaya dan meningkatkan produktivitas.

Bagi anda yang baru membeli printer Epson L3110, dan tidak tahu cara instalasi driver menggunakan CD, atau kehilangan CD drivernya, anda bisa menggunakan cara di bawah ini, yaitu dengan mendownload langsung drivernya melalui situs resminya.

Baca Juga : Cara Scan Printer Epson L360

Baik, untuk mempersingkat waktu, silahkan ikuti tutorial cara download dan install driver epson l3110 tanpa cd dibawah ini.

Cara Download Driver Epson L3110

  1. Pertama, buka situs resminya Epson.
  2. Kemudian di menu Downloads, pilih terlebih dahulu versi Operating System-nya. Biasanya sudah terdeteksi secara otomatis. 
  3. Selanjutnya pilih Drivers >> pilih driver printer atau driver scanner >> Download.
  4. Terakhir pilih Accept, maka secara otomatis akan mendownload driver yang anda pilih tadi.

Cara Install Driver Epson L3110

  1. Buka Driver yang sudah anda download tadi, kemudian pilih OK.
  2. Pilih Bahasa Indonesia, kemudian pilih OK.
  3. Pada Epson EULA, pilih Setuju, kemudian klik OK.
  4. Hidupkan dan sambungkan printer ke laptop dan tunggu beberapa saat hingga printer berhasil terdeteksi dan terinstall.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, anda tidak hanya dapat mendownload dan menginstall driver print saja tetapi beberapa driver penunjang seperti driver scan bisa anda dapatkan di situs tadi.

Demikian tutorial Cara Download dan Install Driver Epson L3110 Tanpa CD. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Salam AdityaTekno.com

Anda mungkin menyukai postingan ini