Cara Scan di Printer Epson L360 dan Menggunakan Fitur FotoCopy-nya

Cara Scan di Printer Epson L360 dan Beserta Cara Menggunakan Fitur FotoCopy-nya. Dengan printer ini anda dapat melakukan proses scan foto, KTP, ijazah
Cara Scan (Dokumen, KTP, Ijazah) di Epson L360

AdityaTekno.com - Cara Scan di Printer Epson L360 dan Beserta Cara Menggunakan Fitur FotoCopy-nya. Printer Epson L360 selain dapat mencetak dokumen/foto, juga dapat memindai atau scan karena sudah dilengkapi fasilitas scanner alias multifungsi. 

Dengan printer ini anda dapat melakukan proses scan foto, KTP, ijazah, gambar, teks atau dokumen lainnya. Kemampuan printer epson l360 ini selain scan dalam bentuk file gambar seperti .jpg, .png, dan .bmp juga support scan dalam bentuk file .pdf.

Scan epson l360 ini bisa dilakukan dengan menggunakan software/aplikasi bawaan yang sudah tersedia dalam cd drivernya, atau tanpa aplikasi. Jika tanpa aplikasi anda bisa melakukannya menggunakan aplikasi dari windows 10.

Selain scan berwarna anda juga dapat scan dalam mode hitam putih. Banyak pilihan setting gambar yang bisa anda gunakan pada aplikasi epson l360 seperti color (warna), grayscale (abu-abu) dan black & white (hitam-putih).

Scan epson l360 juga sudah support Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan windows 10 baik yang 32 bit (x86) maupun 64 bit (x64). 

Dan jangan khawatir, karena selain sistem operasi Windows, printer epson l360 juga sudah support MAC OS maupun Linux.

Nah, bagi anda yang sudah penasaran, langsung simak saja artikel dibawah.

Note : Didalam tutorial ini saya akan menjelaskan mulai dari tata cara mendownload software driver scanner epson l360, cara install driver scanner epson l360 sampai cara menggunakan scan printer Epson L360 dan cara menggunakan fotocopy berwarna dan hitam putih.


Baca Juga : Cara Download dan Install Driver Epson L3110 Tanpa CD

Jika anda sudah mengunduh ataupun menginstall driver scanner epson L360, dan anda bisa langsung melangkah ke tahap paling bawah cara menggunakan scanner epson.

Cara Download Driver Scan Epson L360

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Pertama, download terlebih dahulu Driver Epson L360.
  2. Kemudian, pada Operating System pilih versi windows sesuai dengan Laptop / Komputer yang anda miliki (biasanya sudah terpilih sendiri dengan tulisan Detected)
  3. Pilih menu Driver >> Scanner Driver for Windows, kemudian pilih Download.
  4. Lalu pilih Accept.

Cara Install Driver Scan Epson L360

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Pertama, buka aplikasi Driver Scan Epson L360, lalu pilih Next.
  2. Kemudian, centang pada I Accept the terms and conditional of this agreement, kemudian pilih Next.
  3. Lalu, pada jendela Epson Scan Setup pilih Finish.
  4. Jika sudah anda telah berhasil menginstall driver scanner printer tersebut. Maka anda bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Cara Menggunakan Scan Epson L360

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Pertama, buka aplikasi Epson Scan.
  2. Jika tidak bisa terbuka atau terjadi error, maka coba matikan kemudian hidupkan printer anda kembali, kemudian colokkan USB printer ke laptop/komputer anda.
  3. Kemudian setelah Epson Scan terbuka, selanjutnya klik Scan. Dan tunggu beberapa saat hingga proses scanning selesai.
  4. Nanti jika sudah maka secara otomatis akan membuka jendela baru tempat folder hasil scan tersebut.

Cara Menggunakan FotoCopy Warna dan Hitam Putih

Selanjutnya, jika anda ingin melakukan fotocopy dengan menggunakan printer Epson L360, anda tinggal memasukkan dokumen atau gambar didalam print epson, kemudian tekan tombol berwarna hijau untuk fotocopy berwarna dan tombol icon putih untuk fotocopy hitam putih.

Untuk mengatur banyaknya jumlah kertas yang ingin anda fotocopy, tinggal menekan tombol tersebut sesuai dengan banyaknya jumlah yang anda ingin fotocopy.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen Tanpa Alat Scanner

Demikian Cara Scan Printer Epson L360 dan Cara Menggunakan Fitur FotoCopy-nya. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Salam AdityaTekno.com

Design Illustration by rawpixel - edited by AdityaTekno
sumber : https://www.analisyuki.com/2019/05/cara-scan-epson-l360.html