3 Aplikasi Download Video YouTube Terbaik untuk Perangkat Android

3 Aplikasi Download Video YouTube Terbaik untuk Perangkat Android

AdityaTekno.com - Kali ini saya akan membagikan Daftar Aplikasi Downloader Video YouTube Gratis di Perangkat Android. YouTube adalah satu aplikasi streaming video terpopuler di dunia. Di Indonesia sendiri, menonton video YouTube telah menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh warga net.
Aplikasi Download Video YouTube Terbaik di Android

Namun, untuk menikmati konten YouTube di berbagai lokasi, sayangnya masih harus terbentur oleh kekuatan sinyal yang masih tidak stabil dan lemah alias susah sinyal.

Baca Juga : Cara Mengunci Jaringan 4G pada HP Android

Dengan mengunduh video untuk dinikmati secara offline menjadi cara jitu bagi anda yang seringkali harus berada di lokasi bersinyal lemah dan tidak stabil. Lalu apa solusinya? Anda bisa simak artikel dibawah ini.

Aplikasi Download Video YouTube Terbaik untuk HP Android


Berikut adalah beberapa aplikasi downloader atau pengunduh video youtube yang bisa anda coba untuk mencari video terbaru maupun lagu-lagu terbaru yang dapat diunduh dalam format mp3.

1. TubeMate


TubeMate adalah aplikasi downloader video YouTube yang terpopuler. Bahkan aplikasi ini sudah ada sejak era Android 2.3 Gingerbread ini memungkinkan anda dalam men-download video YouTube dengan mudah. Aplikasi ini mempunyai ukuran yang terbilang kecil yaitu sekitar 7.8 MB, jadi anda tidak perlu khawatir jika memori anda penuh.

Nah, di aplikasi ini anda bisa mengunduh video dengan berbagai kualitas, mulai dari 144p hingga FullHD 1080p.

Namun, untuk bisa download video kualitas tinggi di atas 720p, anda harus mengunduh aplikasi tambahannya. Akan tetapi, aplikasi ini masih worth-it kok!

Baca Juga : Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan

Fitur Unggulan TubeMate:

  • Dapat mengunduh beberapa video secara bersamaan dengan kecepatan tinggi.
  • Memiliki opsi untuk menghentikan, melanjutkan, dan membatalkan unduhan.
  • Opsi untuk mengubah video menjadi format audio dengan MP3 Media Converter.
  • Pilihan format video, mulai dari MP4, FLV, dan AAC.

2. SnapTube


Aplikasi download video YouTube selanjutnya yaitu SnapTube. Berbeda dengan aplikasi di atas yang dikhususkan untuk YouTube, SnapTube memungkinkan anda mengunduh video dari platform lain, misalnya Facebook, Instagram, Dailymotion, dan lain sebagainya.

Di aplikasi ini anda bisa mengunduh video YouTube dalam kualitas HD hanya dengan menekan tombol yang terintegrasi. Jadi, tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi tambahan lagi.

Sayangnya, ada salah satu kelemahan yang ditemukan di aplikasi ini yaitu server cenderung agak lambat. Jadi, anda disarankan untuk menggunakan paket internet terbaik untuk mempercepat unduhan mu.


Fitur Unggulan SnapTube:
  • Pilihan unduhan video dalam berbagai resolusi, termasuk audio dalam format MP3.
  • Fitur pencarian yang mudah sekaligus cepat.
  • Mampu mengunduh dari berbagai platform selain YouTube.

3. Videoder


Aplikasi download YouTube selanjutnya yaitu Videoder yang mempunyai user interface seperti YouTube. Bedanya, di sini anda juga bisa mengunduh dari platform lain, misalnya TikTok, Instagram, Facebook, Soundcloud, dan masih banyak lagi.

Pengalaman yang ditawarkan pun cukup interaktif walaupun terdapat beberapa iklan pop up.

Selain mengunduh dari aplikasi, anda juga bisa mengakses Videoder dengan mudah, cukup tekan tombol Share pada video YouTube yang hendak diunduh dan pilih ikon Videoder.


Fitur Unggulan Videoder:
  • User interface dan experience seperti YouTube sehingga tampak lebih familiar.
  • Integrasi langsung dengan tombol Share pada video YouTube.
  • Mengunduh melalui platform lain, seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan lainnya.
  • Download video hingga kualitas 4K.

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi-aplikasi download video youtube lainnya, misalnya saja NewPipe, VidMate, Dentex YouTube Downloader, Tube Video Downloader, Advanced Download Manager dan lain sebagainya. 

Tapi disini saya hanya membagikan aplikasi download video yang menurut saya paling rekomendasi.

Demikian 3 Aplikasi Download Video YouTube Terbaik untuk Perangkat Android. Semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah berkunjung. Salam AdityaTekno.com

sumber :
https://www.medcom.id/teknologi/tips-trik/ob3M8y5K-ini-dia-5-aplikasi-unduh-video-youtube-untuk-perangkat-android
https://jalantikus.com/tips/aplikasi-download-youtube-android/