√ Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol "Publish" - AdityaTekno

Social Items

the blog post checklist
Sudah berapa lama anda ngeblog? dan Sudah berapa kali artikel yang anda posting?
Tentu jawabannya pasti bervariasi, ada yang menjawab sudah 3 tahun, 2 tahun, atau bahkan baru mulai ngeblog, iya kan! Ngaku aja deh. Hehe. 
Dan satu lagi, berapa artikel yang anda posting? pasti ada yang menjawab "udah banyak bro! udah 100++ lebih artikel yang ane posting."
Akan tetapi, apakah anda tahu anda lupa untuk mengoreksinya kembali dan bahwa dipostingan anda banyak kesalahan ketik "typo" yang terselip di beberapa kalimat? Bagaimana ketika anda menyertakan link rusak, bila anda menggunakan kata kunci yang salah, atau ketika anda lupa untuk mengoptimalkan judul posting?

Seperti yang anda lihat, ada banyak hal yang harus kita periksa sebelum menekan tombol "Publish", dan sebagian besar dari kita lupa tentang itu. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membuat artikel "Periksa Blog Post Checklist Anda!" dengan daftar hal-hal yang harus anda periksa sebelum menerbitkan postingan Anda. 

Itu akan berguna bagi anda terutama untuk orang-orang yang sudah lama menggeluti dunia blogging, Seperti lansiran DailyBlogTips Dibawah ini anda kan menemukan gambaran dari semua pemeriksaan tersebut. 

Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol "Publish"


1. Apakah saya membaca kembali posting setelah menulis?

Kebanyakan orang tidak membaca apa yang mereka baru saja tulis sebelum mempublikasikannya. Ini suatu kesalahan, kecuali Anda membaca artikel Anda sebagai bagian integral Anda tidak akan dapat mengatakan jika semuanya masuk akal, jika paragraf dan kalimat dalam urutan yang benar, argumen padat dan seterusnya. Sebelum 
hal itu, oleh karenanya anda harus membaca apa yang Anda tulis dari atas sampe  bawah.

2. Apakah postingan sudah selengkap mungkin?

Jika Anda ingin menghasilkan lalu lintas sebanyak mungkin dan mendapatkan backlink sebanyak mungkin, Anda perlu memastikan bahwa postingan Anda harus sudah selengkap mungkin. Jika Anda menyelesaikan cek sebelumnya Anda juga harus dapat mengevaluasi apakah atau tidak Anda bisa menambahkan lebih banyak bagian dan penjelasannya.

Misalnya, Anda mungkin akan menulis review software, dan postingan Anda berfokus pada fitur-fitur software. Apa tentang proses instalasi? Apa tentang kompatibilitas software dengan program lain? Berikut adalah semua aspek yang Anda dapat mencakup, membuat posting lebih berharga untuk pembaca potensial. 

3. Apakah saya menelitian kata kunci yang terkait?

Kata kunci aturan search engine (dan web, sebagai konsekuensi). Jika Anda ingin memaksimalkan lalu lintas Anda perlu menggunakan kata kunci yang sama yang kebanyakan orang menggunakan. Pertama-tama karena ini akan membuat posting Anda lebih mudah untuk memahami. Kedua karena ini akan membantu dengan search engine optimization (SEO).

Misalnya, Anda mungkin menulis postingan tentang game notebook. Tetapi harus Anda menyebutnya "Notebook gaming " atau "permainan laptop"? Setelah menggunakan Google perangkat kata kunci AdWords Anda akan menemukan bahwa istilah "permainan Notebook" yang dicari oleh 8.000 orang setiap bulan, sementara "laptop gaming " yang dicari oleh orang-orang lebih dari 60.000. Ini berarti bahwa yang terakhir ini jauh lebih luas, dan Anda mungkin harus pergi dengan itu.

4. Apakah saya membuat judul dengan hati-hati?

Judul posting Anda adalah bagian yang paling penting. Bahkan lebih penting daripada tubuh pos itu sendiri, karena kecuali judul meraih perhatian pengunjung, mereka tidak akan membaca posting.

Pertama-tama pastikan judul Anda memiliki hook emosional. Sebagai contoh, Anda bisa mendapatkan pembaca yang bersemangat dengan menawarkan sesuatu yang bernilai (misalnya, "100 Tutorial Photoshop untuk menjadi seorang Master PSD"), atau Anda bisa mendapatkan pembaca yang penasaran dengan membuat pernyataan yang tidak biasa (misalnya, "5 hal Chuck Norris yang dapat Anda Ajarkan tentang pemasaran").
Kedua, ingatlah untuk menggunakan kata kunci utama posting Anda dalam judul, karena ini akan membantu dengan search engine optimization.

5. Apakah saya sudah mengoreksi itu?

Saya tahu Anda sudah membaca posting Anda setelah memastikan bahwa ide-ide yang masuk akal dan paragraf dalam urutan yang benar. Namun, Anda harus membacanya sekali lagi, untuk mengoreksi itu.

Saat ini fokus pada bercak tata bahasa dan ejaan kesalahan. Berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini: membaca artikel Anda mundur atau membaca keras-keras. Kedua metode ini akan memungkinkan Anda untuk fokus pada kata-kata tunggal, sehingga lebih mudah untuk mengenali kesalahan.

6. Apakah link saya terhubung ke link satunya atau lebih?

Menghubungkan ke postingan lama di dalam blog Anda adalah sebuah praktik yang membantu pengunjung manusia dan bot. Ini membantu pengunjung manusia karena ini memungkinkan mereka menjelajahi arsip Anda, mungkin melengkapi atau memperluas informasi mereka baru saja membaca. 

Ini membantu bot pencarian karena ini memungkinkan mereka menjelajah situs Anda lebih efisien, dan juga membantu mereka untuk memahami konten Anda (melalui link anchor text). Sebelum penerbitan pos, luangkan waktu untuk menemukan posting lama Anda dan dapat link ke artikel lainnya.

7. Apakah link saya ke sumber daya eksternal saat yang tepat?

Jangan takut menghubungkan ke website eksternal. Anda tidak akan kehilangan PageRank, dan Anda tidak akan kehilangan pembaca. Jika konten Anda padat, Anda akan hanya akan memperkaya itu dengan menghubungkan ke sumber daya eksternal yang relevan. Jika Anda menyebutkan tertentu alat dalam posting Anda, misalnya, link ke. Jika Anda menyebutkan istilah yang pembaca mungkin tidak akrab dengan, link ke masing-masing entri Wikipedia.

8. Apakah saya sudah memastikan semua link bekerja?

Yang dibutuhkan untuk link istirahat adalah untuk menghilangkan surat, titik, atau untuk menambahkan judul tambahan http://. Misalnya, jika Anda menulis http:// www.situsyangkamutuju.com link tidak akan bekerja. Demikian pula, jika Anda menulis http://http :// www.situsyangkamutuju.com link tidak akan berhasil. Dampak pada pengalaman pengguna cukup signifikan. Jika pengunjung tidak mengklik link Anda disebutkan dan menemukan website mereka akan mendapatkan frustrasi.
Sebelum penerbitan posting menggunakan "Pratinjau" fitur dari perangkat lunak blog Anda dan klik semua link untuk memastikan mereka bekerja dan menunjuk ke URL yang benar.

9. Apakah kredit saya sumber yang  telah digunakan?


Jika postingan Anda terinspirasi oleh sesuatu yang Anda baca di tempat lain. Demikian pula, jika Anda menggunakan informasi yang datang dari sebuah situs web tertentu atau blog, pastikan untuk menyebutkan dan link ke sana. Ini akan adil dengan penulis aslinya, dan itu juga akan berguna bagi pembaca, karena mereka akan dapat melacak mana segala sesuatu yang datang.

10. Apakah gambar saya menarik?

Jika sebuah gambar bernilai ribuan kata-kata, mengapa tidak menggunakan salah satu dalam posting Anda? Gambar adalah cara yang bagus untuk memikat orang untuk membaca sisa dari posting Anda. Mereka juga dapat membantu dengan search engine optimization, dan membawa lalu lintas dari pencarian gambar Google.
Check out posting mana yang menemukan gambar untuk Blog Anda untuk menemukan sumber-sumber gambar yang saya gunakan.

11. Apakah saya sudah mengoptimalkan permalink?

Kebanyakan platform penerbitan dan perangkat lunak memungkinkan Anda untuk mengedit permalink dari setiap posting yang Anda mempublikasikan. Anda harus menggunakan fitur ini untuk memastikan permalink anda ringkas, dan bahwa mereka mengandung kata kunci utama Anda.

Selain membuat permalink tampak bersih, ini akan juga membantu dengan search engine optimization dan mungkin meningkatkan jumlah lalu lintas yang akan anda dapatkan dari Google dan perusahaan.

12. Apakah saya menambahkan satu atau beberapa elemen untuk keterlibatan pembaca?

Setiap pemilik blog harus berusaha untuk membangun masyarakat sekitar blog-nya, dan melibatkan pembaca dengan konten Anda adalah salah satu strategi terbaik untuk mencapai hal ini. Berbicara praktis Anda dapat meminta mereka pertanyaan di akhir posting, termasuk sebuah jejak pendapat, membuat panggilan untuk bertindak, menggunakan umpan balik mereka langsung dalam posting Anda dan seterusnya.

13. Apakah hari ini baik untuk lalu lintas?

Bahkan jika Anda telah menulis sebuah mahakarya, Anda tidak akan mendapatkan hasil terbaik mungkin jika Anda mempublikasikannya pada hari Minggu. Hari-hari terbaik untuk lalu lintas yang biasanya adalah hari Senin, Selasa dan Rabu. Tetapi pastikan untuk melacak jumlah lalu lintas Anda, sehingga Anda dapat yakin hari terbaik untuk blog Anda. Kedua, menjaga mata pada hari libur internasional. Jika Anda tinggal di Inggris, misalnya, Anda harus memeriksa daftar hari libur federal Amerika dan menghindari penerbitan artikel Anda pada salah satu tanggal-tanggal tersebut.

Demikian untuk postingan kali ini. Semoga membuat blog anda semakin bagus dan lebih baik lagi untuk kedepannya. So, bagi anda yang ingin menambahkan ide silahkan tulis di kolom komentar. Dan ikuti terus artikel menarik lainnya dan bagi yang tidak ingin ketinggalan update postingan, anda bisa masukkan email di kolom subscribe. Good luck. dan Sampai jumpa. Salam AdityaTekno.com.

Sumber referensi:
- Pengalaman Pribadi
- https://www.dailyblogtips.com/the-blog-post-checklist/

Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol "Publish"

the blog post checklist
Sudah berapa lama anda ngeblog? dan Sudah berapa kali artikel yang anda posting?
Tentu jawabannya pasti bervariasi, ada yang menjawab sudah 3 tahun, 2 tahun, atau bahkan baru mulai ngeblog, iya kan! Ngaku aja deh. Hehe. 
Dan satu lagi, berapa artikel yang anda posting? pasti ada yang menjawab "udah banyak bro! udah 100++ lebih artikel yang ane posting."
Akan tetapi, apakah anda tahu anda lupa untuk mengoreksinya kembali dan bahwa dipostingan anda banyak kesalahan ketik "typo" yang terselip di beberapa kalimat? Bagaimana ketika anda menyertakan link rusak, bila anda menggunakan kata kunci yang salah, atau ketika anda lupa untuk mengoptimalkan judul posting?

Seperti yang anda lihat, ada banyak hal yang harus kita periksa sebelum menekan tombol "Publish", dan sebagian besar dari kita lupa tentang itu. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membuat artikel "Periksa Blog Post Checklist Anda!" dengan daftar hal-hal yang harus anda periksa sebelum menerbitkan postingan Anda. 

Itu akan berguna bagi anda terutama untuk orang-orang yang sudah lama menggeluti dunia blogging, Seperti lansiran DailyBlogTips Dibawah ini anda kan menemukan gambaran dari semua pemeriksaan tersebut. 

Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol "Publish"


1. Apakah saya membaca kembali posting setelah menulis?

Kebanyakan orang tidak membaca apa yang mereka baru saja tulis sebelum mempublikasikannya. Ini suatu kesalahan, kecuali Anda membaca artikel Anda sebagai bagian integral Anda tidak akan dapat mengatakan jika semuanya masuk akal, jika paragraf dan kalimat dalam urutan yang benar, argumen padat dan seterusnya. Sebelum 
hal itu, oleh karenanya anda harus membaca apa yang Anda tulis dari atas sampe  bawah.

2. Apakah postingan sudah selengkap mungkin?

Jika Anda ingin menghasilkan lalu lintas sebanyak mungkin dan mendapatkan backlink sebanyak mungkin, Anda perlu memastikan bahwa postingan Anda harus sudah selengkap mungkin. Jika Anda menyelesaikan cek sebelumnya Anda juga harus dapat mengevaluasi apakah atau tidak Anda bisa menambahkan lebih banyak bagian dan penjelasannya.

Misalnya, Anda mungkin akan menulis review software, dan postingan Anda berfokus pada fitur-fitur software. Apa tentang proses instalasi? Apa tentang kompatibilitas software dengan program lain? Berikut adalah semua aspek yang Anda dapat mencakup, membuat posting lebih berharga untuk pembaca potensial. 

3. Apakah saya menelitian kata kunci yang terkait?

Kata kunci aturan search engine (dan web, sebagai konsekuensi). Jika Anda ingin memaksimalkan lalu lintas Anda perlu menggunakan kata kunci yang sama yang kebanyakan orang menggunakan. Pertama-tama karena ini akan membuat posting Anda lebih mudah untuk memahami. Kedua karena ini akan membantu dengan search engine optimization (SEO).

Misalnya, Anda mungkin menulis postingan tentang game notebook. Tetapi harus Anda menyebutnya "Notebook gaming " atau "permainan laptop"? Setelah menggunakan Google perangkat kata kunci AdWords Anda akan menemukan bahwa istilah "permainan Notebook" yang dicari oleh 8.000 orang setiap bulan, sementara "laptop gaming " yang dicari oleh orang-orang lebih dari 60.000. Ini berarti bahwa yang terakhir ini jauh lebih luas, dan Anda mungkin harus pergi dengan itu.

4. Apakah saya membuat judul dengan hati-hati?

Judul posting Anda adalah bagian yang paling penting. Bahkan lebih penting daripada tubuh pos itu sendiri, karena kecuali judul meraih perhatian pengunjung, mereka tidak akan membaca posting.

Pertama-tama pastikan judul Anda memiliki hook emosional. Sebagai contoh, Anda bisa mendapatkan pembaca yang bersemangat dengan menawarkan sesuatu yang bernilai (misalnya, "100 Tutorial Photoshop untuk menjadi seorang Master PSD"), atau Anda bisa mendapatkan pembaca yang penasaran dengan membuat pernyataan yang tidak biasa (misalnya, "5 hal Chuck Norris yang dapat Anda Ajarkan tentang pemasaran").
Kedua, ingatlah untuk menggunakan kata kunci utama posting Anda dalam judul, karena ini akan membantu dengan search engine optimization.

5. Apakah saya sudah mengoreksi itu?

Saya tahu Anda sudah membaca posting Anda setelah memastikan bahwa ide-ide yang masuk akal dan paragraf dalam urutan yang benar. Namun, Anda harus membacanya sekali lagi, untuk mengoreksi itu.

Saat ini fokus pada bercak tata bahasa dan ejaan kesalahan. Berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini: membaca artikel Anda mundur atau membaca keras-keras. Kedua metode ini akan memungkinkan Anda untuk fokus pada kata-kata tunggal, sehingga lebih mudah untuk mengenali kesalahan.

6. Apakah link saya terhubung ke link satunya atau lebih?

Menghubungkan ke postingan lama di dalam blog Anda adalah sebuah praktik yang membantu pengunjung manusia dan bot. Ini membantu pengunjung manusia karena ini memungkinkan mereka menjelajahi arsip Anda, mungkin melengkapi atau memperluas informasi mereka baru saja membaca. 

Ini membantu bot pencarian karena ini memungkinkan mereka menjelajah situs Anda lebih efisien, dan juga membantu mereka untuk memahami konten Anda (melalui link anchor text). Sebelum penerbitan pos, luangkan waktu untuk menemukan posting lama Anda dan dapat link ke artikel lainnya.

7. Apakah link saya ke sumber daya eksternal saat yang tepat?

Jangan takut menghubungkan ke website eksternal. Anda tidak akan kehilangan PageRank, dan Anda tidak akan kehilangan pembaca. Jika konten Anda padat, Anda akan hanya akan memperkaya itu dengan menghubungkan ke sumber daya eksternal yang relevan. Jika Anda menyebutkan tertentu alat dalam posting Anda, misalnya, link ke. Jika Anda menyebutkan istilah yang pembaca mungkin tidak akrab dengan, link ke masing-masing entri Wikipedia.

8. Apakah saya sudah memastikan semua link bekerja?

Yang dibutuhkan untuk link istirahat adalah untuk menghilangkan surat, titik, atau untuk menambahkan judul tambahan http://. Misalnya, jika Anda menulis http:// www.situsyangkamutuju.com link tidak akan bekerja. Demikian pula, jika Anda menulis http://http :// www.situsyangkamutuju.com link tidak akan berhasil. Dampak pada pengalaman pengguna cukup signifikan. Jika pengunjung tidak mengklik link Anda disebutkan dan menemukan website mereka akan mendapatkan frustrasi.
Sebelum penerbitan posting menggunakan "Pratinjau" fitur dari perangkat lunak blog Anda dan klik semua link untuk memastikan mereka bekerja dan menunjuk ke URL yang benar.

9. Apakah kredit saya sumber yang  telah digunakan?


Jika postingan Anda terinspirasi oleh sesuatu yang Anda baca di tempat lain. Demikian pula, jika Anda menggunakan informasi yang datang dari sebuah situs web tertentu atau blog, pastikan untuk menyebutkan dan link ke sana. Ini akan adil dengan penulis aslinya, dan itu juga akan berguna bagi pembaca, karena mereka akan dapat melacak mana segala sesuatu yang datang.

10. Apakah gambar saya menarik?

Jika sebuah gambar bernilai ribuan kata-kata, mengapa tidak menggunakan salah satu dalam posting Anda? Gambar adalah cara yang bagus untuk memikat orang untuk membaca sisa dari posting Anda. Mereka juga dapat membantu dengan search engine optimization, dan membawa lalu lintas dari pencarian gambar Google.
Check out posting mana yang menemukan gambar untuk Blog Anda untuk menemukan sumber-sumber gambar yang saya gunakan.

11. Apakah saya sudah mengoptimalkan permalink?

Kebanyakan platform penerbitan dan perangkat lunak memungkinkan Anda untuk mengedit permalink dari setiap posting yang Anda mempublikasikan. Anda harus menggunakan fitur ini untuk memastikan permalink anda ringkas, dan bahwa mereka mengandung kata kunci utama Anda.

Selain membuat permalink tampak bersih, ini akan juga membantu dengan search engine optimization dan mungkin meningkatkan jumlah lalu lintas yang akan anda dapatkan dari Google dan perusahaan.

12. Apakah saya menambahkan satu atau beberapa elemen untuk keterlibatan pembaca?

Setiap pemilik blog harus berusaha untuk membangun masyarakat sekitar blog-nya, dan melibatkan pembaca dengan konten Anda adalah salah satu strategi terbaik untuk mencapai hal ini. Berbicara praktis Anda dapat meminta mereka pertanyaan di akhir posting, termasuk sebuah jejak pendapat, membuat panggilan untuk bertindak, menggunakan umpan balik mereka langsung dalam posting Anda dan seterusnya.

13. Apakah hari ini baik untuk lalu lintas?

Bahkan jika Anda telah menulis sebuah mahakarya, Anda tidak akan mendapatkan hasil terbaik mungkin jika Anda mempublikasikannya pada hari Minggu. Hari-hari terbaik untuk lalu lintas yang biasanya adalah hari Senin, Selasa dan Rabu. Tetapi pastikan untuk melacak jumlah lalu lintas Anda, sehingga Anda dapat yakin hari terbaik untuk blog Anda. Kedua, menjaga mata pada hari libur internasional. Jika Anda tinggal di Inggris, misalnya, Anda harus memeriksa daftar hari libur federal Amerika dan menghindari penerbitan artikel Anda pada salah satu tanggal-tanggal tersebut.

Demikian untuk postingan kali ini. Semoga membuat blog anda semakin bagus dan lebih baik lagi untuk kedepannya. So, bagi anda yang ingin menambahkan ide silahkan tulis di kolom komentar. Dan ikuti terus artikel menarik lainnya dan bagi yang tidak ingin ketinggalan update postingan, anda bisa masukkan email di kolom subscribe. Good luck. dan Sampai jumpa. Salam AdityaTekno.com.

Sumber referensi:
- Pengalaman Pribadi
- https://www.dailyblogtips.com/the-blog-post-checklist/

Load Comments

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Notifications

Disqus Logo