7 Situs dan Aplikasi Nonton Drama Korea yang Legal, Gratis dan Berbayar

Ini dia rekomendasi situs dan aplikasi nonton drama Korea (drakor) legal dan gratis yang bisa digunakan untuk kamu para K-Drama Lovers.
7 Situs dan Aplikasi Nonton Drama Korea yang Legal, Gratis dan Berbayar
Drama Korea Romantis, Business Proposal. (Foto: Netflix)

AdityaTekno.com - 7 Aplikasi dan situs nonton drama Korea (drakor) yang legal dan gratis ini patut kamu ketahui. Apalagi bagi kamu pecinta drakor yang tidak mau melewatkan satu episode pun.

Tidak hanya legal, situs dan apikasi ini juga menyediakan terjemahan dalam bahasa asing termasuk bahasa Indonesia (Subtitle Indonesia).

Drama Korea saat ini menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari dari berbagai kalangan, mulai dari usia remaja hingga dewasa.

Namun sayangnya, masih ada orang yang masih nonton drakor melalui situs streaming film illegal. Mungkin hal itu dilakukan karena situs tersebut gratis dan tidak perlu berlangganan, seperti di IndoXXI, Drakorindo, channel Telegram dan sebagainya.

Ya, meski lebih mudah diakses dan tidak perlu repot berlangganan, menonton drama Korea dengan situs ilegal ternyata terdapat bahaya yang mengintai. Selain menciderai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), bahaya lain adalah ponsel atau PC kamu juga berpotensi terkena malware berbahaya.

Oleh sebab itu, kamu sebagai penggemar drakor dianjurkan untuk berlangganan menonton film pada aplikasi-aplikasi video on demand atau situs legal baik berbayar maupun gratis.

Daftar Situs dan Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo yang Legal dan Gratis

Berikut adalah aplikasi dan situs nonton drama Korea yang legal dan gratis yang sudah dirangkum Tim AdityaTekno dari berbagai sumber.

1. VIU

Nonton Drama Korea di VIU
Logo VIU. (Kredit: wikipedia)

VIU (viu.com) adalah salah satu layanan streaming yang menyediakan berbagai macam tontonan, mulai dari drama Korea hingga Anime. VIU bisa diakses secara gratis namun tidak semua fitur bisa digunakan.

Sedangkan, jika mau berlangganan, kamu bisa mengakses banyak fitur, seperti video tanpa iklan, bebas download drama, dan bebas akses episode terbaru. Tarif langganannya pun cukup murah, mulai dari Promo 1 Minggu Rp10 ribu, 1 Bulan + 2 Minggu Rp30 ribu, dan 2 Bulan + 1 Bulan Rp60 ribu.

Adapun cara nonton drakor atau film lainnya di VIU dapat melalui situs http://viu.com/ atau download aplikasinya di Play Store maupun App Store.

2. WeTV

Nonton Drama Korea di WeTV
Logo WeTV. (Kredit: wikipedia)

WeTV adalah platform video on demand asal China yang memungkinkan pengguna untuk menonton film secara online. WeTV memiliki berbagai koleksi drama Korea, Tiongkok, Anime, dan lainnya. 

WeTV mirip dengan VIU yaitu dapat diakses secara gratis dengan pengguna. Namun juga menyediakan berbagai paket berlangganan yang memberikan berbagai keuntungan seperti tidak adanya iklan maupun menonton episode drama Korea lebih awal dari akun gratis. 

Biaya langganan WeTV yaitu mulai dari Rp25.000/bulan hingga Rp249.000/tahun. Adapun cara nonton drakor atau film lainnya di WeTV dapat melalui situs https://wetv.vip/ atau download aplikasinya di Play Store maupun App Store.

3. Netflix

Nonton Drama Korea di Netflix
Logo Netflix. (Kredit: Ist)

Netflix merupakan situs legal menonton drama Korea terpopuler di Indonessa. Layanan ini memungkinkan pengguna menonton tayangan favorit di mana pun, kapan pun, dan pengguna bisa mengakses konten melalui berbagai gadget seperti ponsel, smartTV, tablet, PC maupun laptop.

Kamu juga bisa streaming nonton drama Korea seperti Start-Up, Replay 1988 di Netflixdan series populer lainnya. Selain itu, Netflix menawarkan beberapa paket seperti Paket Dasar Rp109.000/bulan, Paket Standar Rp139.000/bulan hingga Paket Premium Rp169.000/bulan.

Adapun cara nonton drakor atau film lainnya di Netflix dapat melalui situs https://www.netflix.com/, dan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store.

4. iQIYI

Nonton Drama Korea di iQIYI
Logo iQIYI. (Kredit: Ist)

iQIYI adalah platform layanan video on demand legal yang menyediakan berbagai drama Asia seperti Korea, China, dan Jepang. iQIYI juga menyediakan akses gratis untuk pengguna. 

Namun, jika pengguna ingin mengakses kelanjutan episode lengkapnya, maka pengguna harus berlangganan VIP terlebih dahulu. 

Seperti layanan video on demand lainnya, iQIYI juga memiliki berbagai fitur pendukung seperti subtitle beberapa bahasa. Harga langganan iQIYI mulai dari Rp90.000/bulan hingga Rp749.000/tahun.

Adapun cara nonton drama Korea atau film lainnya di iQIYI dapat melalui situs https://www.iq.com/ atau download aplikasi di Play Store maupun App Store.

5. Iflix

Nonton Drama Korea di Iflix
Logo Iflix. (Kredit: Ist)

Situs atau aplikasi streaming drama Korea lainnya adalah Iflix, layanan video on demand yang hadir di Indonesia sejak 2015. Layanan video asal Malayasia ini juga menyediakan banyak judul drama Korea.

Seperti video streaming berlangganan, kamu perlu mengeluarkan biaya untuk bisa menyaksikan drama Korea kesayangan kamu.

Iflix menyediakan paket berlangganan Daily Plan Rp2.000/hari (bayar pakai pulsa), Weekly Plan Rp10.000/minggu, Monthly Plan Rp40.000/bulan untuk menonton Drakor While You Were Sleeping, Uncontrollably Fond, Fight for My Way, dan lainnya.

Adapun cara nonton drakor atau film lainnya di Iflix dapat melalui situs https://www.iflix.com/ atau download aplikasi di Play Store maupun App Store.

6. Disney+ Hotstar

Nonton Drakor di Disney+ Hotstar
Logo Disney+ Hotstar. (Kredit: Wikipedia)

Disney+ Hotstar selain menawarkan berbagai koleksi film-film produksi Disney, Marvel, Pixar, Lucas Films (Star Wars). Disney+ Hotstar juga menyediakan beberapa koleksi drama Korea namun tidak sebanyak beberapa aplikasi video on demand lainnya seperti VIU, iQIYI, atau WeTV. 

Fitur-fitur Disney+ Hotstar juga mirip dengan aplikasi video on demand lain seperti subtitle beberapa bahasa dan menonton drama secara offline. Adapun harga berlangganannya mulai dari Rp39.000/bulan hingga Rp 199.000/tahun. 

Adapun cara nonton drakor atau film lainnya di Disney+ Hotstar dapat melalui situs https://www.hotstar.com/ atau download aplikasi di Play Store maupun App Store.

7. Vidio.com

Nonton drakor di Vidio.com
Logo Vidio. (Kredit: Wikipedia)

Vidio.com dikenal dengan program olahraganya, Vidio.com juga memiliki deretan drama Korea yang lumayan lengkap dan populer di masyarakat.

Baca Juga: Cara Nonton Video dan Film di YoTube Gratis Tanpa Iklan

Seperti yang lainnya, Vidio juga memiliki pilihan nonton gratis. Tentu saja, akses yang tersedia terbatas dan kamu harus siap diganggu oleh iklan. 

Akan tetapi, jika kamu ingin berlangganan, harga langganan dibanderol mulai dari Rp19.000/minggu hingga Rp199.000/tahun. Fitur-fitur yang disediakan adalah subtitle bahasa Indonesia dan beberapa bahasa lainnya, pilihan kualitas HD, dan lainnya.

Adapun cara nonton drakor atau film lainnya di Vidio.com dapat melalui situs https://www.vidio.com/ atau download aplikasi di Play Store maupun App Store.

Itulah tadi 7 Situs dan Aplikasi Nonton Drama Korea yang Legal, Gratis dan Berbayar. Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari link nonton drama Korea secara legal.

Baca Juga: 37 Link Download Film Gratis Terbaru Agustus 2022 Pengganti IndoXXI dan LK21 Indonesia + Luar Negeri

Posting Komentar