Ingin Gunakan AC Central? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya disini

Kamu mau pasang AC Central? Yuk kenali dulu kelebihan dan kekurangannya disini sebelum menyesal!
Kelebihan dan Kekurangan AC Central
Kelebihan dan Kekurangan AC Central

AdityaTekno.com - Hidup di negara yang memiliki iklim tropis membuat kita masuk ke dalam dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Saat memasuki musim kemarau, hawa panas seringkali menyerang. Alhasil, tubuh kita sering keringetan saat beraktivitas di dalam ruangan. 

Menanggapi hal tersebut, saat ini sudah banyak gedung-gedung perkantoran, mall, atau bahkan perumahan yang memasang AC atau Air Conditioner untuk membuat ruangan agar tetap terasa sejuk saat musim panas.

Bagi yang belum tahu, AC mempunyai beragam jenis, seperti AC split, AC central, AC mobil, dan lain-lain. Kebanyakan orang lebih mengenal AC split karena sering digunakan dalam satu ruangan. Masih banyak orang yang tampaknya belum mengenal lebih jauh tentang AC central. 

Apa Itu AC Central?

AC Central adalah sistem pendinginan ruangan yang dikontrol dari satu titik atau tempat dan di distribusikan secara terpusat ke seluruh isi gedung dengan kapasitas yang sesuai dengan ukuran ruangan dan isinya dengan menggunakan saluran udara atau ducting ac.

AC central biasanya dipasang di tempat-tempat umum, seperti perkantoran, mall, dan lain-lain. Namun, tidak jarang juga banyak AC central yang dipasang di rumah-rumah. AC central untuk rumah dinilai lebih nyaman karena tidak menimbulkan suara berisik. Di sisi lain, AC central juga terbilang minimalis karena outlet udara dingin dapat disimpan di dalam plafon dan dinding.

Nah, bagi anda yang ingin pasang AC central, entah itu di rumah ataupun perkantoran, sebaiknya pahami terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya berikut :

Kelebihan AC Central

  • Tidak berisik sama sekali karena AC central memiliki suara yang lebih halus ketimbang AC split
  • Udara yang dikeluarkan dinilai lebih sejuk
  • Desain minimalis sehingga ruangan terlihat lebih rapih. Sebab, instalasi atau sambungan kabel-kabelnya tidak terlihat dari luar

Kekurangan AC Central

  • Harganya terbilang mahal
  • Biaya operasional dan perawatan juga tinggi
  • Apabila ada suatu bagian yang bermasalah, maka seluruh AC yang ada di dalam gedung atau bangunan juga ikut terganggu

Itulah kelebihan dan kekurangan AC central yang perlu anda ketahui sebelum menggunakannya. Jika ingin pasang AC central di rumah, sebaiknya segera hubungi Daikin Indonesia. 

Kenapa harus Daikin?

Karena Daikin menyediakan AC central dengan kualitas terbaik bagi para pelanggan. Tidak hanya itu saja, Daikin juga menyediakan layanan komprehensif, termasuk perancangan untuk menyesuaikan titik AC dengan desain rumah.

Apabila anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut, anda bisa mengaksesnya di situs web resminya di https://www.daikin.co.id/

Demikian artikel tentang kelebihan dan kekurangan ac central, semoga bisa menjadi referensi anda sebelum memilih ac jenis central ini. Terimas kasih. Salam AdityaTekno.com