Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp (WA) Tanpa Aplikasi

Pasti anda pernah menerima pesan WhatsApp yang ada tulisan Baca Selengkapnya atau Read more kan? Lalu bagaimana cara membuat baca selengkapnya di wa?
Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp
Sumber: www.adityatekno.com

AdityaTekno.com - Cara Membuat Tulisan / Pesan / Chat / Link / Tombol Baca Selengkapnya di WhatsApp Tanpa Aplikasi. Pasti anda pernah menerima pesan WhatsApp yang ada tulisan "Baca Selengkapnya" atau "Read more" kan? Dan otomatis penasaran pengen buka, namun yang bikin kesal yaitu isinya malah pendek dan terkadang juga isi pesannya malah prank.

Padahal pesan yang ada tulisan Baca selengkapnya atau Read more biasanya pesan panjang yang ada di WhatsApp. Tapi ternyata fitur ini memang ada dan ada trik untuk membuat pesan baca selengkapnya atau read more di wa.

Fitur ini sering disebut WhatsApp Spoiler atau WhatsApp Read more. Dimana fitur WA tersebut untuk mempersingkat karakter yang panjang. Untuk melihat keseluruhan isi pesan teks, pengguna perlu menekan link Baca Selengkapnya... atau Read more...

Bahkan beberapa orang seringkali memanfaatkan fitur WhatsApp Read more untuk mengerjai atau nge-prank teman di WhatsApp, misalnya menuliskan kata "Sayang...", tapi jika di klik link baca selengkapnya, maka masih ada teks kelanjutannya lagi yang bermakna jauh berbeda.

Setelah mendapat pesan pendek ada link baca selengkapnya, pasti anda waktu itu langsung penasaran dan mungkin anda yang sudah pernah coba membuatnya dengan menekan enter berkali-kali. 

Namun belum berhasil juga memunculkan tombol baca selengkapnya. Kenapa tidak berhasil? Karena ada cara khusus dan cara tersebut tidak ada di fitur WhatsApp langsung. 

Nah, bagi anda yang sudah penasaran ingin membuat chat whatsapp baca selengkapnya seperti yang sudah saya sebutkan diatas, anda bisa mengukti langkah-langkah dibawah ini. 

Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp

  1. Buka tool WhatsApp Read more yang sudah saya sediakan.Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp
  2. Ganti kata "SPOILER" dengan kata atau kalimat yang anda inginkan. Misal "Bro, gw dapet uang banyak nih!".Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp
  3. Kemudian pilih jarak pemisah antara kata/kalimat pertama dengan pesan yang akan disembunyikan dibalik "Read more" atau "Baca Selengkapnya". Saya contohkan disini saya pilih yang 3 baris. Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp
  4. Isi Pesan yang akan disembunyikan di balik "Read more" atau "Baca Selengkapmya". Misal "Tapi boong!!! Cieee kena prank wkwkwk".Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp
  5. Klik Submit untuk menampilkan hasilnya.Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp
  6. Klik Copy to Clipboard untuk menyalin pesan yang siap untuk di paste kan di WhatsApp anda.Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp

Note : Untuk isi tulisan atau kalimat dan pesan yang akan disembunyikan bisa diubah sesuai yang anda inginkan. Tulisan diatas hanya untuk contoh saja, jadi tidak harus sama.

Selamat mencoba fitur WhatsApp Spoiler atau WhatsApp Read more dan kini anda bisa mengerjai balik ke teman yang sama atau teman yang lainnya.

Demikian tutorial Cara Membuat Tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp (WA) Tanpa Aplikasi. Semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung. Salam AdityaTekno.com