10 Rekomendasi Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game PC Online Gratis Terbaik dan Terpopuler

AdityaTekno.com
- Rekomendasi Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler. Tidak hanya mobile game, game PC juga sangat populer. Faktanya ada banyak gamers yang justru lebih suka memainkan game di PC daripada di perangkat mobile.

Tidak heran jika lebih suka main game PC, karena dari segi grafis game PC jauh lebih baik dan dengan monitor yang lebih luas tentunya, serta controlling yang lebih mudah. Juga ada banyak pilihan game seru lainnya, dari mulai game online PC gratis sampai yang berbayar.

Nah, dikesempatan kali ini saya akan membahas rekomendasi game online PC gratis terbaik dan terpopuler di kalangan gamers.

Rekomendasi Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

1. Fractured Space

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang akan dibahas yang pertama adalah Fractured Space. Game ini memiliki MOBA yang cukup unik karena tidak diisi dengan karakter mitologi, karakter sihir, ataupun hero. Melainkan mengambil latar luar angkasa.

Di game ini mengambil konsep yang berbeda, dimana kamu bermain MOBA dengan memainkan pesawat luar angkasa dengan tujuan untuk menghancurkan markas lawan sebelum markas kamu dihancurkan. Secara umum, alur cerita yang diambil memang mirip dengan game MOBA lainnya, tapi konsep dan latar belakangnya yang membuat berbeda.

Baca Juga : 10 Game Android Multiplayer Online Terbaik dan Terpopuler

2. Star Trek Online

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang kedua adalah Star Trek Online. Biasanya sebuah film yang diadopsi menjadi game online petualangan jarang sekali mendapat tempat di hati para gamers. Dan biasanya game dengan tema luar angkasa tidak akan bertahan lama di dunia game. Namun sepertinya Star Trek Online menjadi pengecualian.

3. Paladins: Champions of the Realm

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang ketiga adalah Paladins: Champions of the Realm. Game ini termasuk kedalam sub-genre Battle Royale seperti PUBG dan Fortnite. Dengan berbagai karakter unik yang dapat dipilih (dikenal sebagai Champions), setiap pertandingan menawarkan pengalaman berbasis obyektif yang menyenangkan tanpa meninggalkan kesan kompetitif.

4. Warface: Blackout

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang keempat adalah Warface: Blackout. Game ini mengambil sudut pandang orang ketiga dengan 4 tingkatan yang berbeda di dalam game. 4 tingkatan itu terdiri dari Sniper, Rifleman, Engineer, dan juga Medic. Jadi kamu bisa memilih karakter sesuai dengan yang diinginkan.

Pemain bersaing satu sama lain dalam pertandingan PvP atau menggabungkan upaya melawan musuh AI di PvE. Ketika pemain menyelesaikan pertandingan dan misi ini, mereka akan mendapatkan poin pengalaman, Warface Dollars, dan poin vendor. 

Jumlah yang diperoleh bervariasi tergantung pada jumlah pemain, misi yang dimainkan (durasi, jumlah pos pemeriksaan, dan sebagainya, untuk mencegah atau mengurangi potensi peningkatan antar pemain).

Dan uniknya di setiap kelas tersebut dipersenjatai lengkap untuk membela diri dari musuh. Semua jenis senjata ada di sini, dari mulai senapan serbu, senapan semi otomatis dan beberapa senjata lain yang akan membuat aksi tembak menembak ini menjadi sangat menarik.

5. Art of War: Red Tides

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang kelima adalah Art of War: Red Tides. Game ini merupakan sebuah game terbaru unik yang mengkombinasikan elemen MOBA dan RTS. Dan menariknya lagi, game yang dibuat oleh mantan staff Tencent Games ini nantinya bisa dinikmati melalui platform PC, perangkat mobile (iOS & Android) dan juga konsol.

Menurut informasi yang tengah beredar, Art of War sudah mengantongi steam greenlight dan akan dirilis pertama kali di platform game populer itu.

Dikutip dari halaman resmi steam Art of War: Red Tides, game ini menawarkan pengalaman bermain yang simple dan mudah. Kamu dapat memilih 1 dari 3 ras berbeda, kemudian memilih 10 unit (minion yang bertarung bersama kamu) dari 40 unit tersedia dari berbagai ras dan turun ke dalam pertempuran. Untuk memenangkan permainan, tugas utama kamu adalah menghancurkan 3 turret dan base musuh.

6. World of Tanks

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang keenam adalah World of Tanks. Game ini mengambil genre Vehicular Combat. Yang unik dari game ini adalah karakternya bukan manusia yang saling baku tembak, melainkan tank. Jadi, bisa dibilang ini adalah game PC bergenre MMO, hanya saja dengan karakter tank yang unik, voice pack yang dihadirkan juga cukup menarik dengan mengambil suara Girls und Panzer.

7. Team Fortress 2

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang ketujuh adalah Team Fortress 2. Game ini merupakan game FPS gratis yang tidak pernah keluar dari jajaran lima game yang paling banyak dimainkan di Steam. Team Fortress 2 menawarkan sistem kelas yang unik dan seru, ditambah variasi senjata dan kostum yang cukup banyak.

Tidak seperti FPS lainnya, Team Fortress 2 memiliki grafis kartun yang konyol dan 'lebay'. Kamu bisa membuat karaktermu terbang tinggi menggunakan pantulan roket, menggunakan senapan air untuk membunuh lawan, atau menembakkan laser ke teman untuk membuatnya tidak bisa mati selama beberapa waktu.

8. Dota 2

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang kedelapan adalah Dota 2. Dota 2 adalah sekuel dari game DotA, sebuah mod dari Warcraft 3, di mana kamu dan empat orang lainnya harus menghancurkan markas musuh dan juga mempertahankan markas sendiri di saat yang bersamaan. 

Secara gameplay, Dota 2 tidak berbeda dari DotA yang asli, dan tetap menjadi salah satu game dengan kompleksitas dan learning curve yang menantang dan sulit daripada game lain dengan genre sama.

Jika kamu sedang mencari sesuatu yang berbeda, Dota 2 Reborn kini memiliki fitur Arcade yang memungkinkan kamu untuk bermain dalam peta buatan komunitas. Bayangkan, kamu bisa bermain Dota 2 bersama dua puluh orang sekaligus dalam Dota 10v10, tarik-menarik menggunakan Pudge dalam Pudge Wars, hingga melihat karakter Bleach dan One Piece saling bertarung dalam Bleach vs One Piece Reborn.

Selain itu, di luar konten dan desain dasar game, semua konten tambahan dalam Dota 2 tidak dibuat oleh Valve, melainkan dari komunitas dan penggemarnya. Item kosmetik atau aksesoris yang ada saat ini sebagian besar diciptakan oleh desainer luar, sedangkan turnamen-turnamen kecil diadakan oleh komunitas atau pihak lain. Para kontributor juga mendapatkan keuntungan finansial dari tiap kontribusi mereka kepada Dota 2.

Baca Juga : 5 Game Yang Bikin Kesel dan Emosi! Yakin Mau Coba?

9. League of Legends

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang kesembilan adalah League of Legends (LoL). Game MOBA produksi Riot Games ini dimainkan oleh 27 juta orang setiap harinya. Cara bermain LoL mirip dengan Dota 2, di mana satu tim yang beranggotakan lima orang akan mengendalikan karakter (dalam LoL disebut Champion) dengan kemampuan unik untuk menghancurkan atau mengambil alih markas (Nexus) lawan.

Hal yang membuat LoL unik adalah mekanisme waktu permainan yang lebih singkat dari Dota 2, yaitu sekitar dua puluh menit setiap pertandingannya. Walaupun mekanisme waktunya cepat, pertarungan di LoL tidak serusuh Dota 2, jadi jangan heran kalau satu lawan baru gugur setelah sepuluh menit permainan. LoL cocok untuk kamu yang ingin bermain game MOBA penuh strategi dalam tempo yang cepat.

10. Planetside 2

Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler

Game online pc gratis yang kesepuluh adalah Planetside 2. Kamu suka mendengar riuhnya desing peluru di medan perang? Jika perang berskala besar adalah hal yang kamu inginkan, maka tak ada salahnya untuk terjun ke dalam liarnya medan pertempuran di Planetside 2. Sebagai salah satu anggota dari tiga aksi yang bertikai di Planet Auraxis, kamu akan hanyut dalam serunya memperebutkan peta pertempuran Planetside 2 yang luas.

Dengan ratusan jumlah pemain yang membentuk batalion perang dan bersaing merebutkan lokasi yang berubah-ubah, Planetside 2 menghadirkan sebuah pengalaman bermain FPS berskala besar yang sangat dinamis dan bervariasi di setiap sesi permainan.

Sulit rasanya untuk mengungkapkan betapa riuh medan perang saat semua batalion tadi memperebutkan wilayah strategis yang sama. Namun, seandainya kamu menang dan berhasil menguasainya, kepuasan yang diraih tak akan bisa diungkapkan dengan kata-kata. 

Demikian 10 Rekomendasi Game Online PC Gratis Terbaik dan Terpopuler. Ayo coba tulis game online pc yang kamu suka di kolom komentar dibawah. Atau tulis versi rekomendasi kamu. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Salam AdityaTekno.com