Cara Mendapatkan Iklan Matched Content Google AdSense dengan Mudah

Cara Mendapatkan Iklan Matched Content Google AdSense dengan Mudah

AdityaTekno.com - Kali ini saya akan berbagi tips Cara Mendapatkan Iklan Matched Content dari Google Adsense. Mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dari Google Adsense merupakan salah satu impian setiap blogger di Indonesia termasuk juga saya.
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content Google AdSense

Akan tetapi, untuk mendapatkan penghasilan yang besar tentu dibarengi juga dengan kerja keras dan pengorbanan yang besar pula. Mulai dari membangun blog, mendaftarkan blog ke Google Adsense sampai trik-trik meningkatkan pendapatan dari Google Adsense. Dan semua proses tersebut pasti akan dialami oleh setiap publisher Google Adsense diseluruh dunia lebih khusus di Indonesia.

Perlu anda ketahui, Matched Content (konten yang disesuaikan) merupakan salah satu iklan yang telah disediakan oleh Google Adsense, yang fungsinya mirip dengan related post yang ada di sebuah blog. Namun memiliki isi yang lebih bervariasi daripada related post biasa.

Baca Juga : Cara Memasang Iklan dan Related Post ditengah Postingan

Lalu, meskipun anda telah diterima Adsense sepenuhnya, belum berarti anda juga bisa menayangkan secara langsung iklan Matched Content yang ada di Google Adsense.
Cara Mudah Mendapatkan Iklan Matched Content Google AdSense
Contoh Iklan Matched Content

Namun ternyata untuk mendapatkan konten yang sesuai ini sangatlah mudah bahkan hanya dengan 50-an artikel dan pengunjung blog yang masih 100 saja mempunyai peluang untuk mendapatkan jenis iklan ini.

Baca Juga : Cara Terbaru Agar Artikel Blog Cepat Terindeks Oleh Google

Nah, untuk itu disini saya akan membagikan beberapa poin penting yang dapat anda ikuti agar cepat mendapatkan matched content, untuk itu mari simak beberapa tips yang sudah saya rangkum berdasarkan pengalaman saya saat ini.

Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang sesuai) dari Google AdSense


Ada beberapa hal yang perlu anda diperhatikan untuk merayu Google agar bisa mendapatkan iklan matched content, diantaranya :

1. Menggunakan Template SEO dan Responsive


Yap betul, pertama yang harus anda lakukan adalah menggunakan template yang SEO dan Responsive. Kenapa harus SEO dan Responsive? Karena agar robot google dapat dengan mudah memahami struktur dan isi blog yang anda miliki.

Baca Juga :

2. Rajin Posting Artikel dan Konsisten


Cara selanjutnya untuk mendapatkan iklan matched content yaitu rajin mempublikasikan artikel, konsisten, semakin banyak artikel unik yang anda miliki, maka semakin cepat pula anda mendapatkan iklan matched content ini.

Saya kasih tahu nih, saya mendapatkan iklan matched content setelah saya mempublikasikan 120 lebih artikel selama 4 bulan ngeblog dan tentunya diantara 120 artikel itu ada puluhan artikel yang sudah masuk page one.

3. Mempunyai Jumlah Pengunjung yang Stabil


Saya baca-baca di blog lain untuk mendapatkan iklan matched content harus memiliki jumlah trafik yang besar setiap harinya. Bahkan angka yang disebutkan berkisar puluhan ribu PV (Page View).

Tapi, kenyataan berbicara lain. Saya mendapatkan fitur Matched Content dengan trafik yang hanya berkisar antara 1000 sampai 2000 saja perharinya. Untuk itu, cukup dengan pengunjung organik yang stabil tidak terlalu rendah, tidak naik turun dan tetap diantara kisaran yang sama.

Baca Juga : Cara Membuat Slot Iklan Link Mirip Seperti Iklan Link AdSense

Jadi kesimpulannya, trafik memang berpengaruh dalam mendapatkan Matched Content ini namun angka puluhan ribu tersebut ternyata hanya mitos saja. Karena dengan PV 2000 pun masih bisa mendapatkan iklan jenis ini.

4. Pasang Kode Iklan Otomatis di Blog


Alangkah baiknya jika anda memasang iklan otomatis dan mengaktifkan fitur konten yang sesuai, soalnya pengalaman saya sendiri menggunakan cara ini juga termasuk cukup ampuh agar AdSense anda cepat menampilkan iklan matched content.

Perlu anda ketahui bahwa Iklan Matched Content ini bertujuan untuk meningkatkan PV bukan untuk menambah earning / pendapatan AdSense. Jadi, walau orang sering mengklik Iklan Matched Content tidak akan menambah jumlah earning. Tapi perlu di ingat juga jika PV meningkat otomatis pendapatan atau earning AdSense akan meningkat juga.

Demikian Cara Mendapatkan Iklan Matched Content Google AdSense dengan Mudah. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Salam AdityaTekno.com