10 Fakta Tentang Game Free Fire Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

10 Fakta Tentang Game Free Fire Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

AdityaTekno.com - Kali ini saya akan membahas Fakta Menarik Tentang Game Free Fire. Garena Free Fire atau biasa disebut FF adalah salah satu game esports yang merupakan kombinasi dari genre battle royale dengan TPS (Third Person Shooter).
 Fakta Unik dan Menarik Tentang Game Free Fire

Game Free Fire (FF) buatan Garena ini merupakan salah satu game multiplayer online terbaik dan game shooter terbaik yang memiliki gameplay unik dan mempunyai banyak sekali fakta yang jarang diketahui oleh pemainnya.

Game Free Fire ini sangat tenar di Indonesia, playernya pun mulai dari anak SD, SMP, SMA hingga orang dewasa. Dan berkat ketenarannya membuat FF sebagai salah satu game esports nasional. Namun, memang seringkali FF dijadikan bahan cemooh akibat grafik yang tidak sebagus atau setara pesaing PUBG Mobile atau Rules of Survivor.

Langsung saja, bagi anda yang tertarik dengan fakta-fakta menarik tentang game free fire ini. Silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

1. Game Paling Populer di Play Store


Game buatan Garena International ini memuncaki kategori game terlaris di Android Play Store, dengan lebih dari 100 juta kali download sejak dirilis pada tanggal 20 Desember 2017. Saat ini kepopulerannya bisa dibilang hampir membuat reputasi PUBG Mobile berkurang walaupun sama sama bergenre battle royale.

Baca Juga : 10 Game Android Multiplayer Online Terbaik dan Terpopuler 2019

Pada kuartal terakhir 2019, game ini berhasil mendapatkan 73 juta pengguna baru di Play Store dan App Store. Sebanyak 90 juta dolar AS atau Rp. 1,3 triliun berhasil mereka dapatkan pada kuartal pertama 2019. Secara keseluruhan, Garena Free Fire tumbuh 81 persen dibandingkan tahun 2018, dan Brazil merupakan sumber utama jumlah pengguna karena menyumbangkan 14,6 juta pemain baru.

2. Mempunyai Server Lokal Yang Lebih Cepat


Game Free Fire memiliki server lokal yang berlokasi di Indonesia, membuat jaringan jauh lebih stabil dan cepat. Permainan pun jadi lebih lancar jaya dan minim gangguan. Berbeda dengan server PUBG Mobile yang servernya masih lintas benua.

Baca Juga : Cara Mengunci Jaringan 4G pada HP Android

3. Bisa Dimainkan di HP Kentang


Dengan ukuran file yang tidak terlalu besar yaitu hanya 600Mb-an, Free Fire (FF) akan selalu bisa dimainkan di smartphone dengan kualitas high end ataupun low end. Fakta nya grafik game Free Fire (FF) pun stabil tanpa ada framedrop (penurunan kualitas grafik).

Baca Juga : 10 HP Gaming Murah Terbaik 2019 | Harga Mulai 1 - 2 Jutaan

Lain halnya dengan PUBG Mobile, jika dimainkan di smartphone kualitas grafis rendah akan alami down grade. Hal ini memang dikarenakan Garena ingin agar game Free Fire ini tetap ringan untuk semua jenis smartphone.

4. Gamers Community Yang Solid


Dengan jumlah fans serta pengguna salah satu yang terbanyak di dunia, banyak sekali komunitas game Free Fire yang sering mengadakan meet and greet serta gathering dengan sesama penggemar yang menjadikan game ini memiliki komunitas yang solid. Komunitas lokal ini tumbuh di kota-kota besar dan kecil, mereka aktif mengadakan event dan kejuaraan seperti mini turnamen dan lain sebagainya.

5. Mempunyai Kontrol Auto AIM


Berbeda dengan PUBG Mobile, Free Fire mempunyai kontrol permainan yang disebut auto aim, dimana auto aim inilah yang membuat gerakan karakternya menjadi lebih cepat dan mudah di kontrol. Selain itu, saat anda menaiki kendaraan, kontrol nya pun sangat nyaman untuk digunakan, coba saja anda bandingkan antara Free Fire dengan PUBG Mobile jika tidak percaya.

6. Di Game Free Fire Tidak Mempunyai Pintu


Apakah kalian sadar bahwa, gedung dan bangunan di Free Fire tidak memiliki pintu. Lalu kenapa Game Free Fire Tidak Punya Pintu? Untuk mengetahui jawabannya maka kita harus menyadari kenyataan yang ada. Free Fire merupakan permainan yang ditujukan untuk semua perangkat, artinya smartphone dengan spesifikasi menengah ke bawah juga bisa memainkan permainan ini.

Baca Juga : 5 Game Yang Bikin Kesel dan Emosi! Yakin Mau Coba?

Jika ada pintu, nantinya proses rendering menjadi lebih lambat. Smartphone dengan spesifikasi yang terbatas akan kesulitan untuk mengakses game Free Fire. Oleh karena itu, tidak adanya pintu ini memang sesuai dengan konsep Free Fire yang ramah dengan semua jenis smartphone. Inilah yang menjadi alasan logis untuk menjawab pertanyaan kenapa Free Fire tidak mempunyai pintu.

7. Free Fire Memiliki Zona UAV


Zona UAV adalah area yang akan muncul secara otomatis saat pesawat di angkasa. Saat pesawat tersebut muncul akan terlihat lingkaran yang berbeda. Di mana apabila anda memasuki lingkaran Zona UAV Free Fire tersebut, sudah pasti posisi kalian akan terlihat musuh, dan jika dibandingkan dengan PUBG Mobile, fakta nya PUBGM tidak memiliki Zona UAV.

8. Panci Bisa Memantulkan Peluru


Pasti fakta yang satu ini jarang diketahui oleh pemain, item panci dapat memantulkan peluru. Anda bisa menggunakan item panci ini sebagai perisai untuk melindungi diri dari tembakan lawan.

Tembakan-tembakan musuh yang diarahkan kepada anda pasti akan gagal jika anda memegang panci ini. Pada saat kalian merunduk, kalian sudah mengurangi radius serangan musuh ke badan sehingga lebih memudahkan panci untuk memantulkan peluru dari lawan.

9. UAV Drone Bisa Dihancurkan


Tahukah anda? Jika UAV Drone di Free Fire ternyata bisa dihancurkan. Ini adalah salah satu tips bermain Free Fire yang bisa anda praktekan langsung. UAV Drone sangat mungkin dihancurkan, terutama jika ditembak. Anda bisa menggunakan atribut silencer pada senjata terbaik Free Fire milikmu untuk menghancurkan UAV Drone. Dengan atribut tambahan ini, serangan anda tidak akan terdeteksi oleh musuh, sehingga menghancurkan UAV Drone pun sangat mungkin dilakukan.

10. Ada Bot di Dalam Game


Bot di game online seperti battle royale adalah non player karakter yang terprogram untuk mengisi tempat atau lobby dan bermain selayaknya player biasa. Meskipun jumlah player banyak, terkadang mengumpulkan 50 player di satu match membutuhkan waktu yang lama dan tergantung kondisi server.

Baca Juga : Cara Membeli Diamond Free Fire di Dunia Games dengan Pulsa

Dan fakta nya, banyak game battle royale sejenis, tidak hanya Free Fire, juga memasukan fitur ini agar player dapat bermain dengan cepat dan mudah.

Demikian 10 Fakta Tentang Game Free Fire. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Salam AdityaTekno.com

sumber :
https://www.kabargames.id/fakta-game-free-fire/
https://www.idntimes.com/tech/games/rudy-fernando/fakta-seputar-free-fire-battlegrounds-c1c2

Anda mungkin menyukai postingan ini