Berapa Lama Pengiriman Lazada? Kok Lama Banget?!!

Pasti anda pernah mengeluh dan mungkin bertanya-tanya, "Mengapa pengiriman lazada lama ya? Berapa lama sih pengiriman lazada? Kenapa lama banget!".
Kenapa Pengiriman Lazada Lama?
Sumber gambar: Lazada.co.id | Edit by AdityaTekno.com

AdityaTekno.com - Pasti anda pernah mengeluh dan mungkin bertanya-tanya, "Mengapa pengiriman lazada lama ya? Berapa lama sih pengiriman lazada? Kenapa lama banget!".

Tenang! Disini saya akan mencoba memberikan penjelasan kenapa pengiriman lazada bisa telat atau lama.

Berapa Lama Pengiriman Lazada?

Untuk pengiriman standar biasanya memakan waktu 3-5 hari. Dan itu semua tergantung dari lokasi tempat tinggal anda, dan jenis pengiriman apa yang anda pilih. Semakin dekat lokasi anda dan semakin mahal jenis pengirimannya, maka semakin cepat sampainya. Begitu juga sebaliknya, jika lokasi anda jauh maka akan semakin lama sampainya.  

Alasan Mengapa Pengiriman Lazada Menjadi Lama

Jika anda beli barang diwaktu tertentu disaat Lazada sedang padat-padatnya pembeli. Contohnya saja menjelang lebaran, banyak orang belanja pada saat itu. Alangkah baiknya anda menghindari diwaktu seperti itu. Karena pesanan anda akan sedikit lama diprosesnya.

Selain di hari-hari menjelang lebaran idul fitri, pengiriman Lazada bisa lama karena barang yang dibeli dari luar negeri. 

Nah, dikarenakan pengiriman dilakukan oleh pihak luar negeri maka dari itu pihak Lazada memberikan waktu masa tunggu barang hingga kedatangan sekitar 30 hari hingga 55 hari.

Memang benar, Lazada itu salah satu pusat belanja online terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis barang termasuk produk luar negeri maupun produk dalam negeri.

Tapi tidak bisa dipungkiri lagi kalau bakal ada saja masalah yang membuat pengiriman menjadi lama datangnya. Untuk mengetahui apa saja yang menyebakan pengiriman lazada menjadi lama selain diatas, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Produk yang Anda Pesan Habis

Jangan menyalahkan Lazada kalau barang yang anda pesan habis. Karena Lazada bekerja sebagai media atau tempat yang menampung banyak toko, jadi untuk masalah seperti ketersediaan barang atau stok yang tiba-tiba habis adalah masalah dari seller.

Seller bisa saja kehabisan produk sehingga menunda pengiriman. Akibatnya pesanan menjadi lebih lama datangnya. Selain itu bisa juga produk ditukar atau diganti tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Masalah seperti ini yang mendasari mengapa barang pesanan Lazada lama sampainya.

Ekspedisi Mengalami Kendala

Selain dari ketersediaan barang, hal ini bisa juga karena penyedia pengiriman barang sedang menghadapi masalah. Jenis penyedia jasa pengiriman yang bekerja sama dengan perusahaan ini cukup banyak, mulai dari JNE Express, J&T Express, TIKI, Pos Indonesia, ESL Express, NCS, NEX Logistics, RPX, First Logistics, Go-Send, Dianta, Pandu Logistics, Dakota Cargo, J-Express dan kurir internal mereka yaitu Lazada Express.

Bisa jadi, masalah keterlambatan pengiriman karena pesanan dikonfirmasi bertepatan pada saat hari libur nasional atau pada saat tanggal merah sehingga ekspedisi pun tidak bisa langsung mengirimkan barang yang dipesan. Bisa juga karena masalah teknis.

Alamat yang Diberikan Salah atau Tidak Lengkap

Alasan terakhir kenapa barang yang anda pesan tidak kunjung tiba dirumah mungkin karena alamat yang anda berikan salah atau kurang lengkap. Sehingga kurir ekspedisi yang mengantarnya tidak berhasil menemukannya.

Jika anda mencantumkan nomor telepon, biasanya kurir akan menelepon anda. Jadi pastikan ponsel anda aktif.

Demikian artikel tentang Berapa Lama Pengiriman Lazada? Semoga bisa bermanfaat. Dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya. Salam AdityaTekno.com.